oleh

Warga Binaan Lapas Kalianda Laksanakan Vaksinasi

Warga Binaan Lapas Kalianda Laksanakan Vaksinasi

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Dosis Kedua kepada 592 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda di Aula Lapas Kalianda, Kamis (5/8).

Dalam hal ini, Lapas Kalianda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Puskesmas Kalianda dalam melaksanakan Vaksinasi dosis kedua.

Penyelenggaraan Vaksinasi kepada Warga Binaan dilakukan secara Cermat dan Hati-Hati dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan – 19 yang ketat.

Dalam tinjauan ke Lapas Kalianda, Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Lapas Kalianda mampu membantu Pemerintah dalam mempercepat Penanganan Covid – 19.

“Kami berharap, kegiatan di Lapas Kalianda yang berlangsung hari ini dan besok sebanyak 529 orang dapat membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid – 19 di Lampung,” ucap Plt Kakanwil.

“Kami mendorong kepada seluruh Lapas dan Rutan di Lampung untuk segera berkordinasi kepada pemerintah setempat untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi,” tambahnya.

Terakhir, dirinya mengapresiasi langkah Lapas Kalianda yang telah melakukan 95% Vaksinasi kepada Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Sangat Luar Biasa. Lapas Kalianda telah memperoleh Herd Immunity sebanyak 95%, dimana sejumlah angka tersebut, bila di luar negeri, orang-orang sudah leluasa dalam beraktivitas,” tandas Iwan Santoso.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Kepala Puskesmas Kalianda juga memantau langsung Pelaksanaan.

(Red/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan