KWT Klampok Gelar Tasyakuran dan Peresmian Wisata Sumber Ubalan

Blitar, Nasional148 Dilihat
KWT Klampok Gelar Tasyakuran dan Peresmian Wisata Sumber Ubalan

Blitar, (Metropolis.co.id) – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Rahayu Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan menggelar Tasyakuran pada peringatan HUT RI ke- 76 di Sumber Umbalan, Selasa(17/08/2021)
Acara ini dihadiri Lurah Klampok, Pejabat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Blitar, anggota DPRD kota Blitar dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Ketua KWT Sekar Rahayu sekaligus Ketua STI E2WW lingkungan Sawahan Herlina menyampaikan ucapan terima kasih pada semua emak emak Wonder Woman yang telah kompak mensukseskan kegiatan tasyakuran ini.

“Kami sangat bersyukur atas pembangunan wisata lokal Sumber Ubalan, semoga tempat wisata ini bisa membawa berkah dan meningkatkan perekonomian diwilayah lingkungan Sawahan,”jelas Herlina panggilan akrabnya.

Ditempat yang sama, Lurah Klampok Kecamatan sananwetan Kota Blitar Imam Muchsin mengatakan, dengan dibangunnya wahana kolam mini Sumber Ubalan ini, kata dia, selain bisa memberikan hiburan obat stres di masa pandemi covid 19, juga sedikit menambah sumber penghasilan bagi warga yang menjual makanan ringan.

“Salah satu cara menjaga imun adalah dengan hiburan, biar pikiran senang, tidak takut yang berlebihan yang bisa menurunkan imun. Yang penting lagi, bagaimana masyarakat tetap bisa menjaga protokol kesehatan,”ungkap Imam Muchsin.

Sementara itu, Ridho Handoko SPd. anggota DPRD Kota Blitar dari fraksi Demokrat menambahkan, pembangunan Sumber Ubalan dilingkungan Sawahan Kelurahan Klampok ini masih pada tahap pertama, sehingga ke depannya masih ada lagi yang harus dibangun di kanan kiri sumber.

Seperti pembangunan pagar keliling timur makam umum, selain sumber tersebut ada beberapa sumber mata air yang harus dijaga kelestarianya di Kota Blitar termasuk sumber sumber air di Dapil Sananwetan.

“Kami akan selalu mengawal usulan kegiatan masyarakat sesuai hasil musrenbang, untuk Kelurahan Klampok ini, saya minta agar masyarakat bisa mengusulkan kegiatan pembangunan ditingkat Kelurahan, saya berharap dengan dibangunya Sumber Ubalan bisa lebih menggairahkan perekonmian mikro,”pungkasnya.

Eko

Komentar