oleh

Melalui PWI, Pengusaha Ini Bantu Wartawan Isoman di Masa PPKM

Peduli Wartawan, Pengusaha Dagang Bantu Wartawan Isoman

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Sebagai bentuk persaudaraan dan kepedulian dimasa PPKM, seorang pengusaha dagang Ibu Eti berinisiatif untuk berbagi dengan cara menyalurkan paket sembako untuk wartawan yang terdampak pandemi melalui PWI Lampung, Jumat (20/08/2021).

Adapun penyaluran dipercayakan langsung kepada ketua jurnalis polda Lampung ibu Kusmawati.

Acara penyerahan dilakukan secara simbolis kepada ketua PWI Peduli Lampung, Zaini Tubara dengan disaksikan beberapa pengurus peduli di Balai Sofian Akhmad kantor PWI Lampung.

“Semenjak pandemi dan ppkm banyak pihak blterdampak. Terutama wartawan di Lampung, untuk itu sebagai rasa persaudaraan eti ingin berbagi dengan awak media sebagai bentuk kepedulian,” ujar Kusmawati saat penyerahan.

Dilanjutkanya, kepercayaan ini diserahkan kepada PWI peduli Lampung, yang memang memiliki bidang sosial untuk anggota intern dan ekternal PWI Lampung. Kegiatan ini juga kali ketiga yang sebelumnya telah dilakukan Dor To Dor.

“Sebelumnya ini sudah berjalan dua kali, dengan cara penyerahan langsung dor to dor, nah untuk penyerahan ke PWI peduli ini juga untuk. Mempermudah penyaluran sesuai data wartawan yang dimiliki PWI Peduli Lampung, ” kata Kusmawati.

Menanggapi hal ini Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian melalui ketua PWI Peduli Lampung, Zaini Tubara menyampaikan terimakasih kepada donatur, ini tepat dengan kerja-kerja sosial internal dan ekternal PWI Peduli.

“Terimakasih atas kepedulian para pihak kepada wartawan di PWI Lampung, ini akan diserahkan pada wartawan yang masih, sedang dan telah selesai menjalani isolasi mandiri sesuai data yang dihimpun oleh PWI Lampung,” kata Zaini.

Kegiatan ini, kata Zaini, sesuai perintah ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian untuk. Melakukan kerja-kerja sosial PWI Lampung yang telah berjalan sejak setahun lalu, terutama sejak pandemi berlangsung.

“Setahun lebih PWI peduli melakukan aksi-aksi sosial diberbagai bidang, setidaknya apapun bentuk kegiatannya dapat menghimpun dan membawa pesan moral yang baik untuk wartawan, ” jelasnya.

Dalam tata cara penyaluran PWI Lampung akan menyalurkan langsung kepada wartawan terdampak, baik itu anggota PWI maupun eksternal yang sudah, sedang dan telah selesai menjalani isolasi mandiri.

“Setelah kami terima, ini langsung disalurkan ke wartawan yang telah terdata, adapun tahap penyaluran dapat diambil langsung oleh penerima di kantor PWI Lampung sesuai data yang ada, ” demikian Zaini.

PWI/RLS

Komentar

Tinggalkan Balasan