Bupati Lampung Tengah Lanjutan Pengembangan Terminal Tipe A

Lampung Tengah125 Dilihat
Bupati Lampung Tengah Lanjutan Pengembangan Terminal Tipe A

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bertemu dengan Perwakilan BAPPENAS RI di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, pertemuan tersebut guna membahas lanjutan pengembangan Terminal Tipe A Betan Subing yang terletak di Kampung Terbanggi Besar. Hadir pula dalam acara tersebut Konsultan, Perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Asisten II Lampung Tengah dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lampung Tengah Jum’at, 27 Agustus 2021.

Perwakilan BAPPENAS yang sebelumnya melihat langsung kondisi Terminal Betan Subing mengatakan bahwa Terminal Betan Subing mempunyai potensi yang besar nantinya karena juga dilintasi jalan Tol Trans Sumatera. Konsultan yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan beberapa opsi dalam pengembangan Terminal Betan Subing dan perlu adanya dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Tidak hanya menjadi terminal, nantinya Terminal Betan Subing akan dibangun pula pusat lokasi industri dan potensi-potensi yang ada di Lampung Tengah akan dipusatkan di Terminal Betan Subing termasuk akan dibangun Musuem Terminal.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat menyambut baik hal tersebut karena Terminal Betan Subing merupakan potensi besar yang dimiliki Lampung Tengah. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari beberapa pihak yang akan mengembangkan Terminal Betan Subing dan Pemerintah Daerah Lampung Tengah akan semaksimal mungkin bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pihak terkait dalam mewujudkan rencana besar ini.

Red

Komentar