Juniardi Masuk Bursa Calon Ketua PWI Lampung 2021-2026

Institusi158 Dilihat
Wakil Ketua Bdang Pembelaan Wartawan PWI Lampung, Juniardi Kecam Anak Tokoh Adat Yang Coba ‘Tujah’ Wartawan

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Konferensi Provinsi (Konferprov) yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung untuk pemilihan Ketua PWI Provinsi Lampung Masa Bakti 2021-2026, diramaikan beberapa nama yang akan mencalonkan diri.

Kali ini, Juniardi, Wakil ketua Bidang Pembelaan Wartawan menyatakan siap berkompetisi untuk menduduki posisi itu.
Arus bawah dan beberapa survey memberikan kepercayaan ke Juniardi yang juga mantan Ketua Informasi (KI) Lampung tersebut untuk menahkodai PWI Provinsi Lampung periode mendatang.

Dikatakannya, sebagai anggota dan pengurus yang aktif, kepercayaan publik wajar-wajar saja diberikan kepadanya. Namun, itu semua tidak terlepas garis tangan.

“Persiapan menuju kearah itu selalu saya lakukan. Wajar toh, kaderisasi dalam sebuah organisasi penting dilakukan. track record seorang pemimpin harus dikuliti. Dan visi saya Maju Sejahtera Bersama,” kata Juniardi. Sabtu (29/8/2021).

Dikatakannya juga, jika dirinya mendapat kepercayaan, ia tidak banyak janji. dirinya akan konsen membesarkan organisasi PWI Provinsi Lampung dengan memberdayakan seluruh pengurus PWI mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

Hingga saat ini peluang menduduki ketua PWI Provinsi Lampung masih terbuka lebar.

“Terpublish di beberapa media masih dua calon yang menyatakan siap. Nizwar dan Wirahadikusumah. Dan hari ini saya menyatakan siap,” tegas Juniardi.

Meski demikian, Juniardi mengkritisi model pemilihan ketua PWI yang dinilainya tak demokratis.

“Kehadiran anggota dalam arena konfercab saya fikir masuk dalam kategori wajib-fardu ain. Bukan setor kartu dan mandat. Kalau sedang dalam keadaan dirawat karena Covid-19 atau stroke nggak masalah ada mandat,” tutup Juniardi.

Diketahui jabatan Ketua PWI Cabang Provinsi Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Supriyadi Alfian akan berakhir.

Semua calon ketua diperkirakan bakal memperebutkan suara 500 lebih anggota PWI Lampung.

Red

Komentar