Vaksinasi dan Pembagian Bansos di Ponpes Bustanul Ulum

Lampung Tengah112 Dilihat
Gebyar Vaksinasi dan Pembagian Bansos di Ponpes Bustanul Ulum

Lampung Tengah –  Digelar Gebyar Vaksinasi dan Pembagian Bansos di Ponpes Bustanul Ulum Kampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha. Acara ini digelar sebagai bentuk keperdulian pemda dan juga penanganan terhadap wabah pandemi Covid-19  Senin 30 Agustus 2021.

Vaksinasi adalah salah satu langkah penting dalam penanganan Covid-19. Sosialisasi tentang pentingnya vaksin bagi kita untuk membentengi tubuh dari Covid-19. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah berupaya agar warga Lampung Tengah seluruhnya mendapatkan vaksinasi tak terkecuali para santri yang berada di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Kampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya bertempat di Ponpes Bustanul Ulum Anak Tuha. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh ulama besar yaitu KH. Miftah Maulana Habiburahman atau yang kita kenal dengan Gus Miftah, Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI Novie Riyanto R, Kapolres Lamteng, Dandim dan Kepala OPD terkait Pemda Lamteng. Kadis kesehatan Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko mengatakan bahwa telah disediakan 350 dosis vaksin pada acara ini dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi terus dilakukan di seluruh wilayah Lampung Tengah agar terbentuknya Herd Immunity. Bupati Musa juga mengapresiasi acara vaksinasi ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk menggelar acara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Secara langsung Bupati Musa juga berterima kasih kepada Gus Miftah yang telah hadir dan memberi semangat positif untuk santri di Ponpes Bustanul Ulum dan masyarakat Lampung Tengah. Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI Novie Riyanto R dalam sambutannya mengatakan dirinya mendukung gerakan vaksinasi ini dan berharap vaksinasi dilakukan secepat mungkin dan sebaik mungkin untuk mendukung tercapainya Herd Immunity.

Gus Miftah dalam sambutannya juga mendukung percepatan vaksinasi di Lampung Tengah dan berharap agar semua masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan pemberian vaksin secara simbolis dan pembagian sembako secara simbolis.

Red

Komentar