Lampung Genjot Vaksin dan Pemulihan Kesehatan

Nasional, Saburai261 Dilihat
Lampung All Out Genjot Vaksin dan Pemulihan Kesehatan

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Geliat percepatan Vaksinasi di Lampung Terus ditingkatkan, upaya ini juga disuport berbagai pihak elemen vertikanl maupun lainya, agar Lampung cepat kondusif dan mantap dalam pengendalian covid-19.

Fase demni fase sebelumnya juga demikian, berbagai macam cara dilakukan oleh pemangkuy kebijakan, baik itu sarana isolasi di asrama haji, dikapal terapung, termasuk rumah sakit yang ada ditiap kabupaten kota.

Kekinian, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak, yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Bandarlampung, Rabu (22/9/2021).

Vaksin Merah Putih ‘Hujani’ Lampung

Tiba di Bandarlampung, Rabu (22/9/2021), Panglima TNI Hadi Tjahjanto didampingi Gubernur Arinal beserta rombongan, diberikan penjelasan teknis terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan seluruh jajaran TNI-Polri untuk bisa melaksanakan akselerasi vaksinasi, khususnya di Provinsi Lampung.

“Habiskan semua vaksin yang tersedia, dan laporkan apabila sudah habis. Sehingga Lampung dalam minggu ini sudah mencapai target yang kita inginkan,” ujarnya.

Panglima mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi di lapangan, yang dilaksanakan TNI-Polri, Dinkes, dan organisasi kemahasiswaan.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaannya, dan Selamat bertugas,” ujarnya.

Diketahui, Vaksin merah putih dilakukan serentas oleh berbagai pihak di Lampung, termasuk seluruh elemen TNI/Polri dan TNI di Lampung yang tiada lelah mempercepat target vaksinasi setiap harinya.

Perkuat Penatauan Mobilitas Warga

Wakil Ketua I Posko Satgas Covid-19 Provinsi Lampung, M. Firsada juga terus menggalakkan Pelaksanaan Pengawasan terhadap Penerapan Prokes bagi pelaku usaha dan perorangan. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kasat Pol PP dan Kadis Kominfotik Pemprov Lampung.

Posko Satgas Covid-19 menerjunkan kurang lebih 40 orang yang merupakan unsur gabungan Satpol PP, TNI dan Polri. Kegiatan ini meliputi edukasi dan pembagian masker kepada pengelola dan pengunjung di beberapa lokasi usaha kecil khususnya kuliner.

Bertindak sebagai Koordinator Lapangan kegiatan Minggu malam ini, M Firsada, mengharapkan masyarakat tetap berdisiplin dan patuh sehubungan Covid-19 masih ada dan belum selesai.

“Kita semua tetap penting untuk tidak euforia walaupun angka penularan relatif menurun” ujar Firsada.

Gubernur Lampung Terima Bantuan 5000 Rapid Test

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima secara langsung bantuan Rapid Test Antigen sebanyak 5000 Kotak Abbott dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW) untuk Kabupaten/Kota Se-provinsi Lampung, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (22/09).

Presiden Komisaris Sungai Budi Group Widarto pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung karena telah berkenan menerima bantuan dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group

“Atas nama Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur, Pemrintah Kabupaten/Kota karena telah berkenan menerima kepedulian kami memberikan bantuan kepada masyarakat Lampung,” tutur Widarto.

Gubernur Rangkul Lintas Agama

Terbaru sebulan ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga mengajak pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Lampung bersinergi dalam penanganan Covid-19 dengan mengingatkan umat Kristiani untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

Gubernur Arinal berharap para pengurus PGI Lampung, yang juga sebagai tokoh yang dipercaya dalam menjalankan agama di Gereja, betul-betul bisa melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu karena mempertimbangkan kita sedang darurat kesehatan dan hukum tertinggi adalah menyelamatkan anak bangsa.

Gubernur Arinal menuturkan agar disiplin protokol kesehatan harus dikedepankan. Dia meminta PGI menyampaikan hal itu kepada umat Kristiani untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan.

“Jaga protokol kesehatan. Ini saya pesan betul, supaya Bapak-bapak menjadi pioner dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Gubernur Imbau masyarakat Patuh Hingga Darurat Kesehatan Dicabut

tidak terbuai dengan menurunnya Covid-19 di Provinsi Lampung. Gubernur arinal terus berpesan pada masyarakat agar tidak lengah dan taat pada protokol kesehatan.

“Sepanjang darurat kesehatan belum dicabut, maka disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” terangnya.

Gubernur Arinal berharap masyarakat tanpa henti untuk hati-hati menjaga kesehatan, dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pada tanggal 20 September 2021 yang lalu, atas bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah melakukan vaksinasi masal sebanyak 250 vaksin bagi warga. Dan bersama Polda tanggal 23 yang lalu, melakukan vaksinasi massal sebanyak 3.000 vaksin di Gereja HKBP Kedaton.

BUMD Lampung Suport Mobilitas Kesehatan

Perhatian juga tercurah dari BUMD Bukit Asam tarahan Lampung Selatan, dimana mereka menyalurkan bantuan dari sumber dana CSR untuk kesehatan di Lampoung dengan menggelontorkan bantuan unit kendaraa.

Adapun kendaraan yang diberikan yakni Ambulance Econo (Suzuki APV) berjumlah 16 Unitdan Mobil Ambulance Jenazah (Isuzu Elf).

Menurut Gubernur Arinal, kalangan dunia usaha di Provinsi Lampung baik BUMN/BUMD maupun sektor swasta, memiliki peranan penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Pada sisi lain, kemampuan fiskal Pemerintah terutama Pemerintah Daerah sebagai komponen penopang pembangunan sangat terbatas, sehingga Pemerintah Daerah dituntut semakin kreatif dan inovatif dalam merancang program dan pendanaan pembangunan dengan memberdayakan semua komponen dan pilar pembangunan, yaitu Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha.

“Saya berharap, dunia usaha sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dapat mengambil peran lebih besar, baik dalam investasi yang ditanamkan maupun dalam bentuk tanggung jawab sosial, lingkungan, dan ekonomi kepada masyarakat secara berkelanjutan, terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Arinal.

Putra

Komentar