oleh

Herman Deru Apresiasi Kinerja dan Profesionalitas BINKATPUAN

Palembang, (Metropolis.co.id) – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi penyelenggaraan Pembinaan Peningkatan Kemampuan (BINKATPUAN) bagi penyidik Polri pengembangan fungsi Korwas dan PPNS Dinas/Instansi/Balai tingkat Provinsi serta Kasat Pol PP Provinsi/Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kinerja penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan sesuai dengan sistem yang berlaku,” katanya saat membuka kegiatan ini di Hotel Aston Palembang, Kamis (7/10).

Menurut HD, untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional dibutuhkan perbaikan penegakan hukum salah satunya dengan cara meningkatkan pendidikan pelatihan SDM yang ada. Juga didukung peningkatan koordinasi dan kolaborasi dengan lembaga terkait dalam penyelesaian masalah yang sulit.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berjenjang dan menjadi berkesinambungan,” harapnya.

Sementara itu  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto MH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar penegak hukum sehingga pekerjaan dapat diselesaikan secara profesinal dan baik oleh PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil).

Ridho

Komentar

Tinggalkan Balasan