oleh

Wahrul Fauzi Silalahi Serahkan Hibah Alsintan ke Gapoktan

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi yang didampingi oleh Kabid Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung ibu Elfina Rusdi, menyerahkan hibah alat dan mesin pertanian (alsintan) dari provinsi lampung. Penyerahan dilakukan di Balai Desa Budi Daya, Kec. Sidomulyo, Kab. Lampung Selatan.

Sebanyak lebih dari 100 set mesin potong rumput di serahkan secara resmi kepada Gapoktan, turut disambut baik oleh ibu Suryanti mewakili Dinas TPHP Kabupaten Lampung selatan. Alsintan ini diterima oleh beberapa Gapoktan dari beberapa desa yang ada di Lampung Selatan.

“Sudah dipastikan oleh dinas bahwa spek alat dalam kondisi baik dan masih dalam kotak yang tersegel. Alhamdulillah dengan mesin ini, penyemprotan herbisida yang kurang baik untuk tanah dapat dikurangi. dengan alat ini juga bisa memudahkan para petani dan pekebun untuk menumpas hama liar tanaman yang dapat mengurangi produktifitas hasil perkebunan” ujar Wahrul Fauzi Silalahi pada Senin 11/10/21.

Kepala bidang Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Elfina Rusdi Menjelaskan bahwa, terealisasinya bantuan ini tidak terlepas dari komunikasi dan kordinasi yang baik.

“bapak ibu sekalian, dengan perjuangan wakil bapak dan ibu di provinsi, yakni pak Wahrul Fauzi Silalahi, bantuan hibah ini dapat terealisasikan untuk masyarakat. Saya harap hubungan baik ini dijaga untuk yang lebih baik lagi kedepanya”

Dalam agenda penyerahan alat dan mesin pertanian (alsintan) ini dihadiri langsung oleh Kepala desa Budi Daya, Aan Kurniawan dan Ketua Pokja Hibah Alsintan, Edi Kuswan.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan