oleh

Sosialisasi Empat Pilar, Taufik Basari Rangkul Aparatur Camat dan Desa se-Kecamatan Natar

Branti, (Metropolis.co.id) – Turun ke masyarakat menemui konstituen, anggota DPR-RI asal partai Nasdem, Taufik Basari rangkul aparatur pemerintahan, camat dan kepala desa se-kecamatan Natar, Lampung Selatan untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Acara dihadiri Ketua DPD Nasdem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi Nasdem, Kepala desa Branti raya, Ahmad Rizal, masyarakat beserta perangkat desa dan kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan di balai desa Branti, Natar, Minggu (24/10/2021).

Ketua DPR-RI Fraksi Nasdem, Taufik basari mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya jajaran Polres Lampung Selatan, perangkat kecamatan, perangkat desa yang sangat luar biasa dan antusias untuk hadir.

Taufik Basari menyebut, seluruh pihak harus saling koordinasi untuk menciptakan lingkungan yang aman tentram dan kondusif dengan cara membangun kerja sama dengan polisi untuk menciptakan kamtibmas.

“Kerjasama yang bagus itu sudah terlihat, seperti tadi contoh ada penangkapan pelaku oplos pupuk, ini bukan hanya soal oplosnya saja tapi dampaknya, ini kebutuhan masyarakat yang banyak berlatar belakang sebagai petani, ini perlu pencegahan dini dan itu telah dilakukan oleh pihak kepolisian dan masyarakat, ” kata Tobas–sapaanakrabnya.

Terkait acara sosialisasinya, Tobas menyebut bahwa, itu adalah kegiatan MPR RI khusus untuk aparatur kecamatan dan paratur desa,  dengan harapan, pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.

“Alhamdulillah semua berjalan baik, ini khusus untuk aparatur kecamatan dan desa, kita berharap ini nanti bisa disosialisasikan kembali kepada masyarakat, agar kehidupan masyarakat kita benar-benar dipedomani dengan empat pilar tersebut, ” ujar Taufik Basari.

Ia juga menegaskan, bahwa Lampung sebagai Indonesia mini yang terdiri dari berbagai suku, adat, agama dan latar belakang beragam, harus tetap satu dalam bingkai Indonesia.

“Kita harus tetap satu,  agar tercipta toleransi, rukun dan tolong menolong diantara satu dan lainya, ” demikian Tobas.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi, bahwa selain dalam rangka sosialisasi, ia berharap pertemuan itu benar-benar dapat dimanfaatkan oleh para aparatur bila ada yang ingin menyampaikan aspirasi.

“Terimakasih, ditengah kesibukan bapak ibu sekalian, tapi masih mau meluangkan waktu di hari minggu ini, kita berdoa agar warga Natar selalu rukun, kondusif dan damai, ini niat dan semangat kita ini. Nah pak Tobas adalah wakil kita bersama dari Lampung, maka bila ada aspirasi dan saran sampaikanlah kepada beliau ini,” kata Ketua IPSI Lampung Selatan itu.

Ibarat gayung bersambut, Kepala Desa Branti Raya, Ahmad rizal mengucapkan terimakasih telah ditempatkan sebagai tuan rumah untuk acara sosialisasi DPR RI Fraksi Nasdem atau MPR RI.

“Terimakasih kepada rekan-rekan sekalian, harapan sosialisasi ini dapat dikenang dan bermanfaat untuk kita,” ujar Ahmad Rizal.

Ia juga menyampaikan soal situasi dan lingkungan desa branti, baik secara administratif, penduduk dan beberapa fasilitas umum objek vital yang ada di wilayah nya. Dari beberapa yg sudah baik itu ia merasa ada yang kurang yaitu jalan Abdul Gani, sehingga hendaknya bisa jadi perhatian pemerintah dan instansi terkait.

“Saya ada problem soal perbaikan jalan Abdul Gani, saya tidak minta yg lain tapi tolong dibantu fasilitasi, ini jalan vital jalur alternatif, ia membentang sepanjang 2300m tapi sulit sekali dibangun oleh kabupaten dan provinsi, kita sudah ajukan berapa kali saja itu,” demikian Ahmad Rizal.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan