Babinsa Terapkan Prokes Ketat Saat Vaksin di Kupang Kota

Kotaku174 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dukung serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Babinsa Koramil 0410-02/TBS Kodim 0410/KBL Sertu Sisman, melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis kedua kepada warga binaan, di Kupang Kota, Teluk Betung Selatan, Sabtu (6/11/2021).

Seluruh peserta sebelum pelaksanaan Vaksin, terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengambil nomor antrian, mengisi pendaftaran, cek suhu badan dan cek tensi oleh petugas kesehatan.

Selanjutnya, Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru boleh melaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Sisman, berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, ucap Babinsa.

Lia Yunita (30) warga kelurahan setempat mengaku senang atas pendampingan pak Babinsa yang setia mengarahkan masyarakat yang inging mengikuti vaksinasi.

” Pak Babinsa mengarahkan dan mengingatkan semua masyarakat yang ingin atrian vaksin, sebagai masyarakat tentu senang,” kata dia.

Putra

Komentar