oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Blitar Gelar Upacara di Alun-alun Kanigoro

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar upacara bendera di Alun-Alun Kanigoro, depan kantor Bupati Blitar, Rabu (10/11/2021).

Bupati Blitar, Rini Syarifah (yang akrab disapa Mak Rini), memimpin langsung jalannya upacara bendera tersebut.

Turut hadir mengikuti upacara bendera tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, sejumlah pejabat sekretariat Pemkab Blitar, sejumlah kepala OPD, jajaran perwakilan TNI, Polri dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai memimpin jalannya upacara bendera tersebut, Mak Rini mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini memiliki tema ‘Pahlawanku, Inspirasiku’. Berdasarkan tema besar tersebut, Mak Rini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyumbangkan beragam ide, inspirasi, inovasi, dan kreativitas dalam mengisi kemerdekaan melalui sumbangsih pembangunan daerah.

“Hal itu merupakan semangat bagi kita untuk memperjuangkan bangsa dan negara Republik Indonesia,” ujar Mak Rini kepada awak media.

Mak Rini juga menjelaskan, meski tidak menjadi pahlawan nasional, menurutnya minimal menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga bahkan di dalam komunitas. Oleh karena itu, diharapkan kepada generasi penerus bangsa untuk selalu membangun semangat, komitmen dan optimisme membangun daerah. Dengan begitu, roda kehidupan bangsa dan negara bisa berjalan dinamis dan memiliki hari-hari yang semakin baik dari hari sebelumnya.

“Kita sebagai generasi muda ini harus semangat untuk memperjuangkan pahlawan kita yang dahulu mati-matian membela bangsa ini, dan kita harus terus memeperjuangkan cita-cita beliau demi kemajuan bangsa dan negara,” jelasnya.

Eko/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan