Talkshow Tentang KTPAP Mendapat Apresiasi Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar

Blitar161 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengikuti talkshow yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersama Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP).

Talkshow tersebut membahas tentang masih tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih sangat rentan terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Acara talkshow tersebut mengusung tema “Beraksi Hapus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Perempuan (KTPAP) dan Perkawinan Anak”.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berbagai unsur lainnya tersebut, dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan persoalan masih seringnya terjadi kekerasan terhadap Perempuan dan anak.

Agar semua pihak dapat mensosialisasikan atau mengimplementasikan upaya penekanan terhadap persoalan tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Anik Wahjuningsih, menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, dikarenakan selama ini di Kabupaten Blitar belum tersosialisasikan dan terimplementasikan secara nyata.

“Saya berharap OPD terkait ikut berkolaborasi untuk menyambut kegiatan ini. Sebab, tanpa kolaborasi tidak mungkin berjalan dengan baik,” ucap Anik.

Lebih lanjut, Anik juga menginginkan ada sosialisasi gencar-gencaran terkait hal itu, baik dari kepolisian, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat seperti muslimat, fatayat, perangkat desa, sekolah, dan organisasi pemuda.

“Semuanya harus dilibatkan dalam rangka menekan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.” tegas Anik.

Terakhir Anik menyampaikan bahwa peran dari semua pihak terkait hal tersebut sangat penting guna menekan dan menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Blitar, bahkan di Indonesia ini.

“Peran aktif dari semua pihak sangat penting, agar upaya untuk menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa terwujud secara nyata,” pungkasnya.

Eko/Adv

Komentar