oleh

PTPN VII Terbaik Statistik Perkebunan 2021

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung memberi penghargaan kepada PTPN VII sebagai Perusahaan Perkebunan Terbaik Pertama dalam Ketepatan Waktu dan Kelengkapan Data Statistik Perkebunan 2021.

Ini untuk ketiga kalinya PTPN VII mendapat award yang sama tiga tahun brturut-turut. Apresiasi yang dituangkan dalam bentuk piagam dan plakat diserahkan pada acara Workshop Perusahaan Perkebunan Tahun 2021 di Bandar Lampung, Selasa 30/11/21).

Sambil menyerahkan piagam, Kepala BPS Provinsi Lampung Endang Retno Sri Subiyandani menyampaikan selamat kepada PTPN VII yang diwakili Kepala Bagian Perencanaan dan Keberlangsungan Usaha PTPN VII Yulianto.

Endang juga menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII atas dukungan dalam penyediaan data statistik secara akurat.

“Penghargaan ini adalah wujud rasa terima kasih kami jajaran BPS Provinsi Lampung kepada seluruh stakeholder yang mendukungan penyediaan data statistik, seperti halnya PTPN VII yang tiga tahun berturut-turut meraih predikat terbaik. BPS merasa penting menyampaikan penghargaan ini, karena dengan kedisiplinan dan ketaatan dunia usaha dan stakeholder lainnya melaporkan kegiatannya, BPS menjadi amat terbantu,” kata Endang dalam sambutannya.

Pada Workshop yang mengusung tema “Meningkatkan Peran Startegis Sektor Perkebunan Menuju Lampung Berjaya” itu, Endang mengingatkan pentingnya data faktual dan aktual dari stakeholder. Menurutnya, data-data yang kemudian menjadi bahan analisis oleh BPS akan menjadi acuan kebijakan dan arah pembangunan, terutama oleh Pemerintah.

“Kami sangat apresiasi kepada stakeholder, terutama pelaku usaha yang menyampaikan data aktivitas ekonominya kepada BPS secara faktual. Penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada stakeholder yang menyampaikan data aktual, artinya data terbaru dan tepat waktu serta lengkap. Ini penting karena kebijakan pembangunan, terutama yang akandiambil pemerintah akan mengacu kepada data BPS yang kami sajikan,” kata dia.

Endang menyampaikan penghargaan ini kiranya dapat memacu dan mendorong perusahaan lain untuk juga memberikan kontribusi terbaiknya. “Mari kita sama-sama memberikan kontribusi terbaik kita sehingga kegiatan ini memberikan manfaat tidak hanya bagi pemerintah, tetapi juga perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta menuju Lampung Berjaya.”

Usai menerima penghargaan, Manajemen PTPN VII yang diwakili Yulianto menyatakan terima kasih kepada BPS Provinsi Lampung. Penghargaan ini, kata dia, merupakan komitmen PTPN VII dalam keterbukaan informasi publik dan terus mendukung BPS dalam menyajikan data akurat yang menjadi dasar kebijakan bagi Pemerintah. Penghargaan yang diterima selama tiga tahun berturut-turut ini merupakan prestasi dan komitmen dari Unit Kebun Wilayah Lampung yang digawangi oleh Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN VII.

Yuli menambahkan data-data yang disampaikan PTPN VII ke BPS, selain sesuai amanah keterbukaan informasi publik, melainkan juga komitmen PTPN VII menjalankan proses bisnis berbasis good corporate governance (GCG).

Rls/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan