Arinal Tinjau Lahan Pembangunan Kawasan Industri Way Pisang

Saburai214 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung meninjau lokasi alternatif lahan pembangunan Kawasan Industri Lampung Way Pisang, di Desa Marga Catur, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (04/01).

Kedatangan Gubernur di lokasi tersebut disambut langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Menurut Nanang lahan alternatif pembangunan Kawasan Industri ini terbentang seluas 734.942 M2 (73,4ha), dengan akses sejauh 12 Km dari pintu tol Trans Sumatera dan 10 Km dari jalan lintas Sumatera, dengan kondisi eksisting tanah berupa pertanian lahan kering.

Sementara itu Gubernur Arinal Djunaidi dalam arahannya menyatakan bahwa kedepan Provinsi Lampung akan memiliki Terminal Agribisnis yang dapat menjadi penyangga kebutuhan bagi daerah seperti Banten dan DKI Jakarta.

“Saya ingin kedepan kita memiliki terminal Agribisnis, tapi prosesnya cukup panjang nanti kita akan bahas bersama, yang penting kita siapkan dulu kawasan industrinya,” ungkap Gubernur.

Adapun Kawasan Industri Lampung Way Pisang adalah salah satu dari 4 kawasan Industri di Provinsi Lampung yang masuk dalam RPJMN periode tahun 2020-2024. Empat kawasan tersebut adalah Kawasan Industri Way Pisang, Kawasan Industri Tanggamus, Kawasan Industri Terpadu Pesawaran, Kawasan Industri Katibung Lampung Selatan.

Kominfo

Komentar