oleh

Awal Tahun, Wako Hendri Septa Minta ASN Pemko Padang Lebih Superior

Padang, (Metropolis.co.id) – Memasuki awal tahun 2022, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang diharapkan menjadi lebih superior dengan semakin profesional dan menghadirkan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Demikian ditekankan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu menjadi pembina upacara bulanan yang diikuti para aparatur sipil negara (ASN) di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota, Senin pagi (17/1/2022).

“Saat ini momentum yang bagus bagi kita khususnya seluruh ASN di lingkungan Pemko Padang untuk lebih meningkatkan semuanya. Baik itu totalitas dan loyalitas dalam bekerja, kedisiplinan serta selalu menghadirkan pelayanan terbaik bagi warga Kota Padang. Kita dipercaya untuk menjadi contoh suri tauladan, dan hal-hal yang baik tentu harus senantiasa kita lakukan,” tekan Wako dalam sambutan dan arahannya.

Hendri juga menyebutkan upaya peningkatan kinerja bagi ASN Pemko Padang juga seiring telah dilakukannya penyederhanaan birokrasi dari jabatan administrasi ke fungsional.

Hal ini berdasarkan arahan Presiden melalui Permenpan-RB No.17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Selain itu juga disusul Permenpan-RB No.25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi serta berdasarkan persetujuan Mendagri sehingga harus dilakukan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

“Reformasi struktural ini dilakukan agar lembaga/pemerintah daerah semakin fleksibel, semakin lincah dan bersifat kolaboratif ke depan. Jadi penyederhanaan birokrasi ini bertujuan untuk mewujudkan kepemerintahan di era industri 4.0 demi pelayanan publik yang lebih prima serta birokrasi berkelas dunia. Alhamdulillah menyikapi itu, tepat di penghujung 2021 lalu kita melakukan pelantikan pejabat struktural ke fungsional,” terangnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu berharap melalui penyetaraan jabatan administrasi ke fungsional akan membuat pegawai di lingkup Pemko Padang semakin giat untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi kinerja.

“Sehingga dengan itu dapat mendorong peningkatan kualitas kinerja. Begitu pula semakin mempercepat proses pelayanan bagi masyarakat dan proses pengambilan keputusan demi kesejahteraan masyarakat serta penyelenggaraan Pemko Padang yang lebih efektif dan efisien”

“Untuk itu mari kita bekerja dengan penuh dedikasi, dan capailah target kinerja dengan sebaik-baiknya. Insya Allah semuanya berdampak baik bagi kehidupan dan bernilai ibadah bagi kita,” ujar wali kota milenial tersebut dengan penuh semangat.

Zulzila

Komentar

Tinggalkan Balasan