oleh

Kunjungi DPR RI, Bupati Eka Serius Soal Tanah Datar Madani

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) –¬†Untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang madani dan mencari peluang dalam membangun Luhak Nan Tuo ke depan yang lebih baik, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Kepala Dinas Perkim LH Desi Trikorina serta Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Rabu (19/01) sambangi Kantor DPR RI di Jakarta.

Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut oleh Kepala Kelompok Fraksi Partai Demokrat Komisi V DPR RI Irwan di Ruang Rapat Fraksi Partai Demokrat lantai 9 Gedung DPR RI. Hadir juga pada kesempatan itu Cief Tenaga Ahli Fraksi Demokrat Yan Harahap, serta Staf Ahli Komisi V DPR RI.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, dikesempatan itu sampaikan bahwa kedatangan selain untuk bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai situasi dan Informasi tentang kondisi Tanah Datar juga bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari anggota DPR RI untuk membangun kabupaten Tanah Datar melalui beberapa program kegiatan dari pusat.

“Apapun akan saya lakukan untuk mewujudkan kabupaten Tanah Datar yang madani dan menjadikan Luhak Nan Tuo yang kita cintai ke depan yang jauh lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Bupati Eka juga sampaikan bahwa saat ini kondisi keuangan daerah sangat terbatas, sehingga tidak mungkin mampu untuk menampung semua kebutuhan daerah.

Pada kesempatan itu Eka Putra juga berharap pemerintah pusat melalui anggota DPR RI dalam hal ini anggota Komisi V bisa membantu Tanah Datar untuk program bedah rumah keluarga kurang mampu, pembangunan infrastruktur, juga pembangunan di bidang pertanian.

“Untuk program bedah rumah bagi keluarga kurang mampu Tanah Datar pada tahun 2021 hanya mendapat 25 unit saja, sementara sebelum lebih 600 unit. Sekaitan dengan ini kami berharap untuk tahun 2022 ini bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara Komisi V DPR RI melalui Kepala Kelompok Komisi V DPR RI Irwan merespon positif apa yang disampaikan oleh Bupati, dan berjanji akan lebih memperhatikan kabupaten Tanah Datar.

Dia juga menjelaskan bahwa beberapa program pusat melalui dana aspirasi anggota DPR RI juga bisa diarahkan ke Tanah Datar.

Prokopim

Komentar

Tinggalkan Balasan