Bupati Bojonegoro Didampingi Dandim 0813 Buka Turnamen Bulutangkis

Nasional205 Dilihat

Bojonegoro, (Metropolis.co.id) – Bupati Bojonegoro didampingi Dandim 0813 membuka turnamen bulu tangkis antar mahasiswa Piala Bupati di Gor Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (21/1/2022). Turnamen diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro.

Kejuaraan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah diikuti mahasiswa dari 12 perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur dan dari luar Jawa Timur.

Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid dalam laporannya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah kabupaten dalam rangka peningkatan dan pengembangan daya saing dalam bidang keolahragaan.

“Kegiatan ini betujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa, memupuk sportifitas serta menjaga kebugaran tubuh jasmani dan rohani demi mengenali diri dan potensi daerah mereka berasal,” ucap Amir.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengatakan turnamen ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, memupuk keakraban antar mahasiswa dan menjaring bibit-bibit atlet untuk dipersiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov).

“Disini juga hadir Ketua KONI, nanti ketua KONI bisa mencari bibit pemain, sebentar lagi ada Porprov,” tutur Bupati.

Sementara itu Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purnomo selesai kegiatan mengatakan, terselenggaranya turnamen bulu tangis antar mahasiswa ini menurutnya bagus sekali. Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro telah memberikan wadah atau kesempatan kepada para pemuda-pemudi untuk mengembangkan dan mengekpresikan bakat di bidang olahraga. Diharapkan mahasiswa Bojonegoro dapat berprestasi dikancah nasional bahkan internasional.

“Apalagi ditunjang infrastruktur jalan saat ini yang sudah bagus, sehingga pemuda-pemudi dari desa maupun kota mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat lebih berprestasi,” pungkas Dandim.

Red

Komentar