Bupati Lantik Mustafa Kamal PAW Wali Nagari Tigo Jangko

Padang146 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Bupati Tanah Datar Eka Putra lantik Mustafa Kamal Dt. Incek Gagah sebagai Pejabat Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo menggantikan Penjabat Wali Nagari sebelumnya Nita Jandru, Selasa (25/1) di Kantor Wali Nagari Tigo Jangko.

Hadir dikesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul, Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, Kepala Dinas PMDPPKB Novendril, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Camat Lintau Buo Afrizal beserta Forkompimca, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Bupati Eka Putra menyampaikan menjadi seorang pejabat itu harus sabar dan ikhlas dalam menjalankan amanah dan tanggungjawabnya.

“Kita ini pelayan masyarakat, jadi ya harus sabar dan ikhlas. Memang ini tidak mudah, namun harus dilakukan demi pembangunan nagari yang jauh lebih baik lagi,” pesan Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga mengharapkan agar Wali Nagari yang baru dilantik bisa mengoptimalkan potensi yang ada di nagari, dan berpesan agar berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan dan kebijakan di nagari.

“Sebagai pimpinan di nagari, Saya minta untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan, pelajari aturannya dulu. Ingat, sudah banyak contoh yang salah dalam mengambil keputusan, dan akhirnya berurusan dengan pihak yang berwajib,” pesannya.

Diakhir sambutannya Eka Putra juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Wali Nagari Nagari yang lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini.

Sementara Mustafa Kamal Dt. Incek Gagah usai dilantik selaku Wali Nagari yang baru, berharap arahan dan bimbingan serta dukungan dari semua pihak.

“Doakan kami bisa mengemban amanah ini dengan baik. Bantu dan dukung kami, kalau ada kesalahan tolong tegur kami dan berikan kami solusinya agar komunikasi dan koordinasi bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Dilain pihak, Nita Jandru selaku Pj. Wali Nagari yang lama dikesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak pihak yang telah mendukungnya selama ini.

“Selama menjalankan tugas sebagai Pj. Wali Nagari tidak banyak yang bisa kami perbuat, namun intinya kami ini pelayan, walaupun nanti tidak lagi sebagai Wali Nagari namun kami siap melayani masyarakat khususnya masyarakat nagari Tigo Jangko ini,” pungkasnya.

Prokopim

Komentar