Dandim 0307/TD dan Bupati Ekaputra Sambut Kunjungan Komandan Korem 032 Wirabraja

Padang176 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Komandan Kodim 0307/TD Letkol. Inf. Wisyudha Utama bersama Bupati Eka Putra dan Forkopimda Tanah Datar menyambut kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto di Markas Kodim 0307 Tanah Datar, Rabu 26 Januari 2021.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengarahan kepada prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0307/TD. Hadir mendampingi Danrem, Ketua Persit Koorcab Rem 032/Wbr Ny. Ariani Purmanto, Kasi ter Rem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon, SIP beserta Istri dan Kasi Ops Rem 032/Wbr Kolonel Inf Bobbie Triyanto, SIP beserta Istri.

Dalam arahannya Danrem Brigjen Purmanto menyampaikan “Seluruh anggota TNI harus dapat memahami situasi yang terjadi saat ini, baik kondisi daerah dan nasional, karena sebagai seorang prajurit, harus mampu menghadirkan situasi yang aman dan kondusif di daerahnya masing-masing”

“Saya minta Prajurit Wirabraja harus profesional, jujur dan produktif. Profesional artinya sesuaikan dengan profesi masing-masing. Jujur artinya karena dengan kejujuran semua persoalan bisa terselesaikan dengan baik. Produktif artinya harus cerdas, jeli dan mampu menganalisa sehingga bisa membawa nilai plus terhadap perekonomian, gali potensi wilayah masing-masing, jangan ada prajurit yang mengalami kesulitan.” ujarnya.

“Buat tanaman yang produktif dirumah masing-masing, tujuannya tidak ada prajurit melamun paling tidak setiap bangun pagi ada kegiatan untuk menyiram tanaman dan ibunya menyapu rumah.” sambung Danrem.

“Ajarkan proses kehidupan dari rumah sejak bangun tidur jangan lupa asal usul atau ceritakan pengalaman hidup pada anak kita. Kegiatan mengajar lakukan di rumah, kembangkan potensi anak kita dan orang tua jangan egois komunikasi dengan anak dengan baik. Dengan membangun anak ajaklah dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ajak sholat ke masjid dan kalau di rumah laksanakan secara berjamaah dan untuk nasrani ajak ke gereja.” penyampaiannya.

“Bagai mana kita mengarahkan anak kita untuk menentukan pilihannya mau jadi pengusaha, pegawai, pedagang, kalau mau jadi birokrat harus kita siapkan dan orang tua jangan ragu untuk mendorong anak untuk mewujudkan cita-citanya” tutur Brigjen Purmanto.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres TD AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K, Kajari TD, Kakesbangpol Irwan Sos, Pgs Kasdim 0307/TD Kapten Inf Imam Ashari, Perwira Staf jajaran Kodim 0307/TD, Danramil jajaran Kodim 0307/TD, Personil Kodim 0307/TD, PNS Kodim 0307/TD, Anggota Persit KCK cabang LXI Rem 032/Wbr.

Red/Rls

Komentar