Bupati Eka Putra Terus Kampanyekan Progul Tanah Datar

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Tanah Datar telah menetapkan 10 Program Unggulan (Progul) 2021-2026 dan Insya Allah bakal dilaksanakan secara bertahap dan dimulai tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat bersilaturahmi bersama Prof. DR. Fasli Jalal bersama rombongan di Indo Jolito Batusangkar, Minggu (30/1/2022).

“Alhamdulillah, berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat telah kita rangkum dalam bentuk 10 Progul Tanah Datar,” ujar Eka.

Dikatakan Eka, beberapa Progul menjadi semacam primadona yang sangat dinanti – nantikan untuk segera direalisasikan di tahun 2022.

“Insya Allah, program bajak gratis bertujuan membantu masyarakat petani terutama yang kurang mampu dalam memangkas biaya operasional bertani akan launching awal Februari 2022 esok,” katanya.

Diungkapkan Bupati lagi, dalam Progul juga ada peningkatan bidang keagamaan, peternakan, pelayanan administrasi, irigasi, pupuk, jaringan telekomunikasi dan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer serta bidang pariwisata.

“Saat ini kita terus meningkatkan dan menjalankan Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah, 1 Nagari 1 Even, peningkatan jaringan telekomunikasi, pelayanan administrasi langsung ke nagari dan lainnya, Insya Allah juga akan kita lakukan secara bertahap, karenanya mohon dukungan masyarakat, perantau dan pihak lainnya,” harap Eka.

Di samping itu, kata Eka, bidang pendidikan dan pembangunan lainnya tetap menjadi program prioritas untuk dilaksanakan.

“Program beasiswa bagi yang tidak mampu untuk masuk perguruan tinggi negeri tetap ada. Dan yang pembangunan jalan dua jalur di Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Tanjung Baru juga bakal dilaksanakan,” tukas Eka.

Sementara itu Prof. Fasli Jalal selepas mendengar penyampaian Bupati Eka Putra, ia memberikan apresiasi dan mendukung.

“Dari paparan pak Bupati tercermin berbagai kegiatan yang sangat bagus, tentunya Saya sampaikan apresiasi dan mendukung,” katanya.

Kegiatan silaturahmi dengan jamuan makan siang turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Pariwisata Abdul Hakim dan undangan lainnya.

Prokopim

Komentar