oleh

Bedah Rumah di Lampung Selatan Kian Meluas

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Program bedah rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kian meluas cakupannya.

Kali ini, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kembali meninjau langsung lokasi bedah rumah yang telah usai dibangun di Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, Senin (31/1/2022).

Rumah Bapak Lekok warga Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda menerima kunjungan bupati beserta rombongan.

Rumah yang awalnya tidak layak huni itu kini bisa ditempati dengan nyaman usai dibedah.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan melakukan pemotongan pita serta penyerahan kunci rumah yang menandakan rumah tersebut siap untuk dihuni.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim , rumah bapak dan ibu sudah selesai dibangun dan siap untuk dihuni, semoga dapat bermanfaat,” tutur Nanang.

Orang nomor satu di Lampung Selatan ini mengatakan program ini merupakan bentuk gotong-royong pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk membantu warganya untuk mendapatkan hunian yang layak.Nanang juga mengungkapkan keinginannya untuk Lampung Selatan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Kepedulian kita bersama dengan gotong royong diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan hunian layak di Lampung Selatan,”ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Lekok warga Dusun II Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda penerima bantuan mengatakan sangat terbantu dengan adanya bedah rumah ini.

Dikatakannya, selama berpuluh tahun kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, atap rumah jika hujan mengalami kebocoran dan bagian dinding pun sudah rapuh.

“Terima kasih kepada pak Nanang dan Pemda, rumah kami sudah dibangun, kami merasa sangat berterimakasih dan bersyukur,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, sikap cepat tanggap akan terus dilakukan oleh Bupati dan Pemerintah Daerah Lampung Selatan, kepada warganya yang membutuhkan uluran tangan termasuk program bedah rumah yang langsung dapat dirasakan masyarakat.

Kominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan