oleh

Bunda Winarni Kukuhkan Bunda Literasi Sidomulyo

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Bunda PAUD sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Literasi Desa se-Kecamatan Sidomulyo, pada Rabu (2/2/2022).

Acara pengukuhan ini disaksikan oleh pejabat struktural di Lingkungan Kabupaten Lampung Selatan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan serta kepala Desa se-Kecamatan Sidomulyo.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kecamatan Sidomulyo bersamaan dengan pembukaan Musyawarah Rencana Pembanguanan Kecamatan Sidomulyo.

Winarni pada awal sambutannya menyampaikan, kepada bunda yang dilantik tunjukan bahwa slempang yang dikenakan itu sebuah pengabdian untuk mencapai masyarakat yang maju.

Kepada bunda PAUD Winarni juga meminta untuk memperhatikan layanan PAUD dan mendata anak anak usia PAUD yang tidak menerima pendidikan PAUD.

“Usia Anak Dini 0-6 tahun ini adalah masa keemasan dan merupakan masa pembentukan karakter maka dari itu harus diberikan pendidikan,” Ucap Winarni

Menurutnya, Bunda PAUD harus berkordinasi dengan pemerintah desa dalam mengusulkan anggaran Dana Desa (DD) yang dipergunakan untuk layanan PAUD.

Sementara, untuk Bunda Literasi diharapkan dapat menyediakan pojok baca untuk menggali potensi dan minat baca dari masyarakat desa.

“Masyarakat itu punya kemampuan masing masing yang harus digali dan dikembangkan potensinya agar cerdas dan bisa berinovasi dalam membantu pembangunan daerah,” Ujarnya.

Kepada pemerintahan Desa dan Kabupaten Winarni mengharapkan agar bisa mensupport dan memberikan bantuan dalam mewujudkan pojok baca tersebut.

Selain itu Winarni juga meminta agar Pemerintah Desa cepat melakukan pendataan anak yang usianya masih sekolah namun putus sekolah.

Menurutnya, itu dibutuhkan dan data itu serahkan kepada pemerintah kabupaten agar ditemukan cara penanganan dan solusinya agar anak anak tersebut bisa kembali mendapatkan pendidikan.

Kepada pemerintahan Desa Winarni meminta agar program program yang dikerjakan Bunda Paud dan Bunda Literasi ini agar di bantu dan disupport.

Pada Kesempatan ini Winarni bersama para pejabat yang hadir mengunjungi Stand milik Dinas-Dinas yang melakukan pelayanan serta UMKM se-Kecamatan Sidomulyo.

Diskominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan