Percepat Penyeberangan Lampung-Bangka Belitung

Saburai220 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Usulan Konektivitas Angkutan Penyeberangan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Bangka Belitung secara virtual bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Mahan Agung, Jumat (04/02).

Turut hadir dalam rapat tersebut Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Hadir juga Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung diantaranya Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, Kadis Bina Marga & Bina Kontruksi.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Oktober 2021, Bertempat di Ruang Pertemuan UPTD PUPR Belitung, Gubernur Arinal Djunaidi dan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, telah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU).

MoU tersebut fokus untuk membangun jalur transportasi antara Pelabuhan Sadai di Bangka dan Pelabuhan Mesuji di Lampung

Kerjasama yang tertuang dalam MoU tersebut diantaranya terkait dengan konektivitas secara langsung melalui transportasi penyeberangan, mendorong dan memfasilitasi penyediaan infrastruktur, serta meningkatkan investasi perdagangan dan pariwisata.

Dalam rangka mewujudkan percepatan konektivitas secara langsung tersebut, di hadapan Menteri Perhubungan, Gubernur Arinal memaparkan sejumlah kendala dan persoalan yang dihadapi serta meminta dukungan guna mengambil langkah-langkah tindak lanjut.

Kendala tersebut diantaranya jalan akses menuju Pelabuhan Sungai Sidang kondisinya 80% rusak, Dermaga Sungai Sidang dan Dermaga Pelabuhan Tanah Merah yang tidak memiliki fasilitas pokok dan penunjang sesuai yang dipersyaratkan KM.52 Tahun 2004.

Kominfo

Komentar