Wako Hendri Septa Motivasi Produksi Roti Kamil di Gurun Laweh Nanggalo

Padang158 Dilihat

Padang, (Metropolis.co.id) – Wali Kota Padang Hendri Septa terus berupaya mendorong warga yang ia pimpin untuk mampu menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai upaya membangkitkan roda perekonomian masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sektor UMKM kita di Kota Padang terus bergerak meski di tengah pandemi. Mudah-mudahan ke depan kita bisa bangkit dan ekonomi masyarakat kembali normal,” ucapnya sewaktu mengunjungi tempat produksi roti skala rumah tangga merk ‘Kamil’ milik ibu Suarti di RT 03 RW 02, Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Jumat (4/2/2022).

Wako Hendri mendengarkan harapan dan keluhan yang disampaikan ibu Suarti dalam menjalankan usahanya di tengah pandemi, dimana kesulitan permodalan menjadi masalah yang hampir sama dialami oleh para pelaku usaha, termasuk bagi Ibu Suarti sendiri.

Wako Hendri menyikapi keluhan yang disampaikan Ibu Suarti. “Insya Allah, kami akan mencoba menghubungkan ibu dengan pihak Perbankan. Semoga dapat memberikan bantuan pinjaman modal agar usaha Roti Kamil milik ibu Suarti ini tetap jalan dan terus berkembang,” tukas Wako Padang itu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga tak lupa memuji UMKM yang dihasilkan oleh Ibu Suarti tersebut. Pasalnya usaha produksi roti tersebut telah digelutinya sudah puluhan tahun, bahkan karyawannya rata-rata terdiri dari kaum ibu yang tinggal di sekitar pabrik roti miliknya.

“Saya lihat langsung tadi proses pembuatan rotinya sangat higienis dan menghasilkan beberapa varian roti yang rata-rata enak semua. Jadi ini yang kita inginkan bagaimana sektor UMKM di Kota Padang terus begerak. Semoga warga Kota Padang lainnya mampu melakukan hal serupa,” tukuk Wako bersemangat.

Dalam kunjungan tersebut juga hadir Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Nanggalo Magdalena beserta Lurah dan stakeholder di kecamatan setempat.

Prokompim

Komentar