Covid-19 Kembali Merebak, Pemkab Pesibar Hemtikan PTM

Pesisir Barat102 Dilihat

Krui, (Metropolis.co.id) – Merebaknya kembali virus covid-19 dengan varian baru delta membuat sejumlah pemerintahan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung kembali menutup Pertemuan tatap muka untuk pendidikan.

Salah satunya adalah pemkab Pesisir Bara, mereka menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah.

keterangan ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Barat Edwin Kastolani, bahwa seluruh PTM dihentikan.

Akibatnya disdikbud setempat kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring pada semua jenjang pendidikan. Hal itu mengacu surat edaran Gubernur No :045-2/ O50 DP.1/2022 tentang penghentian sementara PTM secara terbatas di Provinsi Lampung.

“Sesuai surat tersebut akan dilaksanakan secara daring. Kebijakan diberlakukan selama 14 hari ke depan dengan terus memperhatikan perkembangan peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Lampung,” katanya, Selasa, (08/02/2022).

Dilanjutkanya, Disdikbud akan membuat surat edaran kepada seluruh kepala sekolah di semua satuan pendidikan untuk mulai menerapkan kebijakan tersebut.

Selain itu, seluruh kepala sekolah diminta agar terus mengawasi pelaksanaan PJJ dan rutin memberikan laporan tentang pelaksanaannya.

“Kemungkinan secara merata (diterapkan di seluruh sekolah) dimulai Kamis, 10 Februari 2022,” kata Erik.

Red

Komentar