Terima Penghargaan PWI, Pemprov Lampung Siap Sukseskan Design Besar Olahraga Nasional

Nasional156 Dilihat

Kendari, (Metropolis.co.id) – Gubernur Arinal Djunaidi menerima Piagam Penghargaan Inisiator Olahraga 2022 dari SIWO PWI, penghargaan bergengsi itu diserahkan di Hotel Plaza Inn Kendari, Selasa (08/02/2022).

Mewakili Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerima langsung Piagam Penghargaan tersebut dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainiudin Amali memberikan sambutan pada puncak penghargaan inisiator Olahraga di Ballrom, selasa (08/02/2022).

Menpora menyampaikan bahwa Presiden Jokowi melihat prestasi selama ini yang muncul didapatkan dengan by exident dari bakat dan talenta.Para itu kemudian dibina hingga berhasil mengharumkan nama bangsa dikancah internasional.

“Kemudian beliau (Presiden Jokowi) berpesan untuk review total sistem Olahraga Nasional, itu perintah kepada saya, masih terngiang tepat hari besar Olahraga Nasional,” lanjutnya.

Sekdaprov Fahrizal Darminto mengatakan bahwa Provinsi Lampung bangga atas diraihnya penghargaan ini, karena penghargaan yang diberikan oleh SIWO PWI ini merupakan penghargaan tingkat nasional.

“Tentunya penghargaan ini berdasarkan penilaian. Penilaian tersebut dengan melihat apa yang telah dilakukan dan apa yang didedikasikan oleh Gubernur sehingga Gubernur Lampung patut menerima penghargaan. Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung,” ujar Sekdaprov Lampung.

 

Acara penghargaan yang digelar sebagai rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 ini mengambil tema “Sinergitas Kemenpora dan PWI Memperkokoh Pondasi Desain Besar Olahraga Nasional Sebagai Pilar Sukses Emas 2045”.Fahrizal Darminto juga mengakatan, atas nama perintah provinsi Lampung pihaknya merasa senang dan bangga atas penobatan ini, terlebih dapatnya diacara HPN 2022 oleh PWI Pusat.

“Terimakasih kepada PWI, ini kebanggan Lampung,” lanjutnya.

Mewakili Gubernur Arinal, Sekda Fahroiizal juga menyatakan siap mendukung intruksi pemerintahan pusat melalui PWI, yakni mensukseskan Design bedar olahraga nasional.

Dalam pembukaan penghargaan ini. PWI Pusat melalui SIWO PWI memberikan penghargaan untuk empat kategori diantaranya ialah, Gubernur, Bupati/Walikota, Legislatif/Yudikatif dan KONI.

“Saya mantan Ketua siwo, mantan wartawan olahraga, maka cinta saya pada Olahraga tidak akan pernah lekang,” begitu kata Atal membakar semangat.

Atal menyebut, ketika Menpora meminta soal DBON maka dirinya menyatakan siap. Karena sudah memiliki rancangan itu jauh hari, bahkan sudah jadi buku.

“PWI nyatakan siap sukseskan DBON, maka tujuh Gubernur ini kita pilih karena peran, semangat dan alokasi olahraga mereka sangat baik, selalu tampil, suport terhadap olahraga, gubernur ini pantas mendapatkan,” ujarnya.

Masyarakat Pers berharap ini suatu penghargaan dan apresiasi kepada para tokoh terpilih, sehingga PWI yakin dengan penghargaan ini mereka akan lebih ‘tancap gas’

“Saya harap para Gubernur. Bupati/Walikota, akan lebih mantap menunjang, membangkitkan kesinambungan olahraga di daerahnya masing-masing,” demikian atal S Depari.

Poet

Komentar