Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Sidak Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Blitar198 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar melaksanakan sidak terkait dengan pembangunan gedung rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi, Kabupaten Blitar, Jumat (18/02/2022).

Sekertaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto, mengatakan, pembangunan sudah selesai dilaksanakan, dan diketahui kegiatan pekerjaan itu sudah dua kali perpanjangan, namun dalam proses pembangunan terdapat beberapa catatan yang dilihat oleh Komisi III, seperti beberapa fisik bangunan dan ternyata sama dengan apa yang sudah menjadi ceklist dari pelaksana, dan akan terus diperbaiki dalam masa pemeliharaannya.

“Komisi III DPRD Kabupaten Blitar hari ini melaksanakan sidak terkait pembangunan gedung rawat inap empat lantai di RSUD Wlingi yang sudah memasuki masa penyelesaian,” ujar Panoto.

Panoto menyampaikan, pihaknya berharap gedung tersebut bisa menjadi fasilitas bagi masyarakat tatkala ada masalah kesehatan yang bisa ditangani di RSUD Ngudi Waluyo, dan diharapkan gedung tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umum.

“Untuk pemeliharaan dan seterusnya sudah barang tentu menjadi kewajiban untuk jangka panjangnya, agar terus bisa dipergunakan untuk peningkatan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Blitar,” tuturnya.

Di lain pihak, Eko Yunaeti selaku PPK, menerima saran Komisi III termasuk melakukan pengawasan ketat bersama konsultan pengawas, karena keterlambatan pembangunan. Sementara itu, pihak RSUD Ngudi Waluyo juga akan menerapkan sangsi denda sesuai aturan pengadaan barang dan jasa.

Eko/Adv

Komentar