Pasca Musibah kebakaran, Wabup Richi Sambangi Korban di Sungayang

Padang87 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Pasca kebakaran yang terjadi dan menghanguskan 2 unit rumah warga pada Jumat lalu di jorong Sianau Indah nagari Sungayang kecamatan Sungayang dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 350 juta, Wakil Bupati Richi Aprian didampingi pihak BPBD Tanah Datar, Camat Sungayang dan juga Wali Nagari Sungayang, Jumat (25/2) menyempatkan untuk membezuk korban.

Dikesempatan itu, Wabup Richi juga menyerahkan bantuan kepada korban berupa sembako, peralatan dapur serta peralatan sekolah, dengan harapan bantuan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban korban.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar ikut prihatin atas musibah yang terjadi,” ujar Wabup Richi sembari meminta korban untuk sabar dan tabah menerima cobaan yang menimpa.

Wabup Richi juga menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan juga sebagai wujud dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang sedang tertimpa musibah.

Sementara, korban kebakaran Indra Agus didampingi Isteri dan adik iparnya Ririn sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu mulai dari kejadian sampai saat ini juga di serahkan bantuan.

“Terimakasih pak Wabup atas bantuan yang bapak berikan, Insyaallah menjadi amal ibadah,” sampainya.

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari pihak Dinas Satpol PP dan Damkar melalui Analis Kebakaran Muda Fauzi menyampaikan, dalam upaya memadamkan kebakaran saat kejadian pihaknya telah mengerahkan 20 orang personel Damkar.

Fauzi menambahkan, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.10 WIB siang, disaat kaum muslimin sedang bersiap-siap untuk pergi ke masjid melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi, Fauzi juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terutama saat meninggalkan rumah.

“Sebaiknya kalau kita mau meninggalkan rumah terlebih dahulu periksa apakah masih ada kompor yang menyala di dapur, selain itu listrik juga sebaiknya juga dimatikan. Ini dilakukan agar menghindari musibah kebakaran saat penghuninya tidak berada ditempat,” pesannya.

Prokopim

Komentar