Wako Hendri Septa dan Ustadz Derry Sulaiman Hadiri Padang Bershalawat

Padang153 Dilihat

Padang, (Metropolis.co.id) – Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dengan digelarnya Padang Bershalawat dalam rangka peringatan Isra Mi’raj dan Tasyakuran Hari Ulang Tahun Stasiun Televisi Lokal Padang TV ke-15.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menghadiri kegiatan tersebut, di Masjid Agung Nurul Iman, Selasa (1/3/2022). Acara tersebut turut menghadirkan penceramah Ustadz Derry Sulaiman.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang terus berkomitmen menjadikan Kota Padang sebagai kota yang madani, menjadikan masyarakatnya sejahtera, berimana dan cinta terhadap agama.

Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kota Padang sedang merancang program wajib baca tulis Al Quran bagi peserta didik terutama yang duduk di bangku sekolah dasar. Hal ini diperkuat dengan payung hukum Perda No. 06 Tahun 2003 tentang Pandai Baca Tulis Al Quran Bagi Peserta Didik Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

“Semoga dengan adanya program ini dapat menghadirkan generasi muda yang shaleh dan shalehah, yang berakhlak qurani,” ujar Hendri Septa.

Wako menambahkan, peringatan Isra Miraj merupakan peristiwa yang sangat luar biasa. Dimana Allah SWT melihatkan kekuasaannya dengan memperjalankan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam dari Masjidil Harma Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Palestina. Kemudian dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha.

“Semoga peringatan Isra Miraj ini dapat kita maknai sebagai momentum untuk instropeksi diri agar menjadi lebih baik dimasa mendatang, serta meningkatkan rasa keimanaan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkas Wako.

Sebelum menghadiri Padang Bershalawat tersebut, Wako Hendri Septa menjamu makam siang Ustadz Derry Sulaiman bersama rombongan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota.

Ady/Mul/Prokompim Pdg

Komentar