oleh

Wisuda ke-51 IAIN Batusangkar luluskan 711 Sarjana

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar gelar wisuda ke-51 secara langsung yang pertama dilaksanakan sejak dua tahun terakhir atau semenjak masa pendemi covid-19 melanda negeri ini, Rabu 2 Maret 2022.

IAIN Batusangkar dalam wisuda awal tahun ini menamatkan mahasiswanya sebanyak 711 orang strata satu dan srata dua (S.1) dan (S.2), dengan rincian 60 orang lulusan magister program pascasarjana, 309 orang lulusan sarjana FTIK, 85 Fakultas Syariah, 60 FUAD, dan 197 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang digelar di auditorium kampus II dengan menerapkan protokol Covid-19.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengucapkan selamat mencapai gelar Magister (S.2), Sarjana (S.1) dan Ahli Madya (D.III), wisuda ke-51 ini kita niatkan wisuda terakhir di IAIN Batusangkar dan wisuda berikutnya adalah wisuda UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Berdasarkan statistik selama dua tahun terakhir menunjukan bahwa grafik wisudawan mengalami kenaikan yang signifikan, ini artinya tingginya peminat yang melanjutkan pendidikannya ke IAIN Batusangkar.” kata Marjoni Imamora.

Lebih lanjut Marjoni Imamora mengatakan kita terus berpacu dalam meningkatkan pelayanan akademik buat mahasiswa kita, terbukti IAIN Batusangkar telah berhasil meraih sertifikat Internasional ISO-9001:2015, artinya IAIN Batusangkar dinyatakan telah memenuhi standar Internasional untuk sistem manajemen mutu layanan pendidikan serta jasa administrasi layanan akademik.

“Diawal tahun ini kita cukup berbangga dengan telah keluarnya surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tentang persetujuan izin prakarsa penyusunan atas rencana peraturan presiden tentang Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar tertanggal 24 januari 2022 yang lalu.” jelasnya.

Tranformasi IAIN Batusangkar menjadi UIN akan memperkuat ciri Intelektualisme, Intelegensia, Keterbukaan, kekinian, kemodernan, keIndonesian dan aspek kesalehan, ini menjadi pembeda dari perguruan tinggi umum lainnya, dengan tagline “Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau,” ucap Marjoni.

Sembari kita menyiapkan aspek pengembangan sarana fisik/bagunan dalam menunjang pendidikan, IAIN Batusangkar terus berpacu dalam bidang lainya, seperti memperkokoh diri sebagai PTKIN yang memiliki akreditasi A dan Unggul terbanyak di Sumbar, yakni memiliki 2 akreditasi unggul dan 5 akreditasi A, yang di miliki IAIN Batusangkar saat ini.

Wisuda ke-51 tahun 2022 IAIN Batusangkar juga memberikan reward kepada 5 orang lulusan wisudawan terbaik, untuk program pascasarjana, sarjana dan Diploma-III, yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi, yakni Indra Jaya S dari Program Pascasarjana dengan IPK 4.00, Fani Mardika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IPK 3,95.

Hafizah Al Husna dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IPK 3,96, Nadia Gustia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IPK 3,93 dan Krismayenti IPK 3,89 dari Fakultas Syariah, sementara itu 15 orang wisuda yang predikat peneliti terbaik,tutup rektor.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan