Paripurna LKPD 2022 DPRD Pesibar, Ini Kata Bupati !

Pesisir Barat183 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – DPRD Pesisir Barat menggelar Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi laporan keterangan pertanggungjawaban jawaban kepala Daerah (LKPD) 2022 di Krui, Rabu 06 April 2022.

Dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat Drs. Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, mengikuti acara tersebut secara Virtual Meeting.

Hadir juga dalam acara tersebut diatas Plt. Sekda, Ir. Jalaludin, M.P, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Zukri Aminm, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.Jon Edwar,Kepala BPKAD Kasmir, Kepala BALITBANGDA Syaipullah, Kadis Pariwisata I nyoman Setiawan, Kabag Hukum Edwin Kastolani Burtha, Kabag Protokol Suryadi.

Dalam kesempatan yang sama ditempat berbeda Ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arif dan anggota DPRD mengikuti rapat tersebut secara virtual meeting di Kantor DPRD Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa rapat paripurna DPRD pada hari ini merupakan bentuk dari perwujudan check and ballance yang saling bersinergi dan melengkapi antara bupati sebagai wakil dari pemerintah daerah.

DPRD sebagai representasi rakyat sebagaimana diamanatkan dalam undang- undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan beserta anggota DPRD dan juga sekretariat DPRD atas pelaksanaan rapat paripurna pada hari ini. Sebagaimana kita pahami, rapat paripurna pada hari ini adalah rangkaian terakhir dari pelaksanaan penyampaian dan pembahasan lkpj bupati pesisir barat akhir tahun anggaran tahun 2021,” katanya.

Sehingga secara khusus, ia mengucapkan terima kasih kepada badan anggaran DPRD serta tim anggaran pemerintah daerah yang telah bersama- sama melakukan pembahasan terhadap dokumen lkpj dimaksud pada hari selasa 05 april tahun 2022. semoga seluruh aktivitas kita menjadi amal ibadah di mata allah swt.

“Rekomendasi/ catatan dprd ini diarahkan untuk peningkatan kinerja pembangunan daerah dan diharapkan dapat segera dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 ini. bersama- sama kita berjuang dan berusaha untuk dapat mencapai cita- cita pembangunan daerah,” lanjut Agus Istiqlal.

Beberapa rekomendasi dan catatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi kita, antara lain:

1. optimalisasi peningkatan pendapatan daerah, khususnya pendapatan asli daerah sesuai dengan kewenangan.

2. optimalisasi penyerapan anggaran belanja daerah.

3. optimalisasi penganggaran pembiayaan daerah yang terukur.

4. optimalisasi pencapaian target- target kinerja daerah.

5. optimalisasi proses perencanaan, penganggaran dan penata usahaan keuangan daerah.

6. penyempurnaan kualitas penyampaian dokumen lkpj.

rekomendasi dan catatan dprd ini merupakan bentuk dari pelaksanaan pasal 20 peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

selanjutya masih dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten pesisir barat akan menyelenggarakan event bergensi yaitu penyelenggaraan kejuaraan selancar internasional krui pro surfing qs 5000 yang akan digelar di kabupaten pesisir barat pada tahun ini.

sebagai masyarakat kabupaten pesisir barat kita semua patut bangga karena telah diakuinya kejuaraan surfing internasional krui pro sebagai event internasional sehingga upaya untuk mewujudkan kabupaten pesisir barat menjadi destinasi wisata mancanegara akan segera terwujud serta mendapatkan dampak positif.

Salah satunya mampu memutar roda perekonomian di daerah sekitar, mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang- pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan. sementara itu dampak positif sesudah event adalah meningkatkan kunjungan pariwisata.

“Maka dari itu marilah kita bersama- sama mendukung dan mensukseskan krui pro wsl qs 5000 yang akan kita laksanakan bulan juni tahun 2022 ini,” ajak Bupati.

Red

Komentar