Disperindag Kabupaten Blitar Gencarkan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah

Blitar193 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Guna menyikapi kurangnya stok dan ketersediaan minyak goreng curah di pasaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar menggencarkan operasi pasar minyak goreng curah. Salah satu kegiatan operasi pasar tersebut digelar di dua lokasi di Kecamatan Srengat, yaitu di Kelurahan Dandong dan Desa Pakisrejo, pada Sabtu (09/04/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar, Eka Purwanta, mengatakan, pemerintah daerah akan terus berupaya memenuhi ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau oleh masyarakat. Pada kegiatan operasi pasar kali ini disediakan sebanyak 6.000 liter yang dijual dengan harga 14.000 per liter.

“Dalam operasi pasar kali ini, masyarakat mendapatkan minyak goreng curah dengan selisih harga Rp. 50.000 dari jatah per orang 5 liter. Artinya selisihnya bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya,” katanya.

Tak lupa, pihaknya juga berharap, dengan diadakannya operasi pasar minyak goreng curah ini dapat membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sembako dan lainnya, mengingat harga yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih murah dari harga di pasaran.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Operasi pasar ini sudah dilaksanakan beberapa kali,” imbuhnya

Eko / Adv 

Komentar