oleh

Ketua DPRD Metro Terima Tuntutan Massa Aksi Mahasiswa

Kota Metro, (Metyropolis.co.id) – Terima aksi mahasiswa, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa saat unjuk rasa, di depan kantor DPRD Kota Metro, Rabu 13 April 2022.

Tondi mengatakan tak dapat dipungkiri, memang saat ini situasi benar adanya terjadi ditengah masyarakat, sial kenaikan harga minyak, kelangkaan minyak makan serta kenaikan pajak.

“Ini memang kenyataan dilapangan seperti itu. pertama kenaikan BBM, kedua kenaikan minyak goreng, dan ketiga PPN yang juga naik. Kami DPRD Kota Metro merasakan apa yang disampaikan oleh teman-teman mahasiswa itu adalah kenyataan yang ada dilapangan hari ini,” katanya.

Oleh sebab itu, Tondi Tondi memberikan dukungan untuk meneruskan tuntutan mahasiswa ke tingkat pusat, namun harus melaksanakan koordinasi dengan seluruh fraksi-fraksi terlebih dahulu.

“Kami mendukung serta merespon secara positif apa yang disampaikan. Tadi juga kami sudah menyepakati beberapa tuntutan dan kami akan sampaikan kepada pihak-pihak yang bisa kami tembuskan, karena begini, DPRD ini kan isinya bermacam-macam fraksi jadi kami akan menyampaikan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD untuk bersama-sama menyamapikan ketingkat pusat,” pungkasnya.

Diketahui, adapun tuntutan mahasiswa adalah, menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), menolak kenaikan harga bahan-bahan pokok (Minyak Goreng), dan juga tolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan