oleh

Kopdar & Charity Ala Gravinci Lampung di Ramadan Berkah

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Puluhan member Grand Livina Club Indonesia (Gravinci Lampung) menggelar bakti sosial dan buka bersama di bilangan kedaton, Bandar Lampung, Jumat (15/04/2022).

Kegiatan ramadan ini merupakan ajang temu kangen sekaligus food dan charity, karena era pandemi tak banyak kegiatan luang untuk berkumpul.

Ketua chapter Gravinci Lampung (Kechap Chapung), Reo Pahlepi merasa bersyukur dapat kembali menyambung silaturahmi bersama anggota dan keluarga besar Gravinci.

“Bersyukur kembali dapat momen seperti ini, kita dipertemukan dalam keadaan sehat, tadi ada juga bakti sosial bersama anak yatim, alhamdulillah semua berjalan lancar,” katanya.

Suasana terlihat hangat saat buka bersama dan santunan anak yatim, tak lama kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan dan pemasangan simbolis stater kit untuk tiga member baru.

Om Reo sapaan akrabnya menyebut, silaturahmi menjadi penting, sesuai motto Gravinci yakni persaudaraan tanpa batas.

Sehingga dengan adanya rasa persaudaraan itulah 102 member Gravinci Lampung masih tetap semangat dan kompak seperti saat ini.

“Ayo jaga semangat silaturahmi, di Gravinci kita bukan lihat unit mobilnya, tapi rasa persaudaraanya, kemana kita pergi ada saudara,” ujarnya.

Sementara itu, anggota sekaligus pengurus Gravinci Lampung Om Hermansah mengatakan, ini adalah pertemuan yang sangat baik, bahkan bila pandemi sudah melandai agenda berikutnya dapat segera dilakukan.

“Next kita agendakan Musyawarah Chapter (Muschap) diperkirakan minggu kedua bulan mei, kita akan bahas halal bihalal dan touring dekat area sumatera,” katanya didampingi om Nugie membakar semangat member Gravinci yang hadir.

Pengurus Chapung yang juga merupakan Legal Advokasi Gravinci pusat ini optimis Muscab akan jadi barometer untuk kopdar-kopdar selanjutnya, termasuk usulan tuan rumah satu dekade gravinci pada jamnas 10 nanti.

“Saya rasa kalau kita kompak dan punya semangat yang kuat, maka gak menutup kemungkinan kita bisa gelar jamnas X di Lampung, tentu pasca agenda terdekat Jamnas IX di Pangandaran nanti,” sebut herman dengan diamini seluruh anggota dan pengurus.

Herman nunuturkan bahwa suatu kebanggaan bila bisa ditarik ke Lampung Jamnas X nanti, tak terbayang bila member se-indonesia mengunjungi bumi ruwa jurai, maka pariwisata akan turut ramai, UMKM hidup dan utamanya Lampung akan di eksplore oleh member luar Provinsi.

“Ayo semangat ini cita-cita kita sejak aniversary dan Tour de Lampung (TDL) kemarin di sebalang, bila itu tercapai maka kita akan cetak rekor muri donor darah terbanyak, bayangkan bila 23 chapter se-indonesia turut bergabung bersama keluarganya,” demikian Hermansah.

Diketahui, Gravinci Lampung merupakan wahana organisasi pecinta dan penghobi mobil Nissan Grand Livina, yang kekinian sudah memiliki sekitar 102 member aktif, tersebar di Provinsi Lampung.

Gravinci juga selalu turut berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan positif dalam program kerjanya, baik bakti sosial dan charity, termasuk jejaring lintas pecinta otomotif untuk melepas hobi dengan kegiatan bermanfaat bersama keluarga.

Poet

Komentar

Tinggalkan Balasan