oleh

HUT Ke-9, AWPI Kabupaten Malang Berbagi Takjil dan Masker

Malang, (Metropolis.co.id) – Dalam suasana menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriyah akan berakhir, awak media yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Indonesia (AWPI) Kabupaten Malang merayakan Ulang Tahun ke-9 AWPI.

Peringatan berdirinya tersebut dirayakan di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang kediaman Humas AWPI Kabupaten Malang Mustakim Senin (25/4/22).

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) sebagai wadah atau organisasi bagi wartawan di luar perusahaan pers. AWPI berdiri pada tanggal 13 April 2013 di Solo Jawa Tengah.

Usai acara ramah tamah dan mendengarkan pengarahan dari Ketua AWPI Propinsi Jawa Timur, Sri Agus Mahendra bersama anggota melakukan tiup lilin simbolis yang dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun AWPI ke 9.

Acara dilanjutkan dengan pembagian ratusan bungkus takjil dan masker gratis yang sengaja mengambil lokasi pembagian di pertigaan yang menjadi perbatasan yang menghubungkan 3 kecamatan.

Dengan harapan ratusan takjil dan masker dapat dibagikan kepada pengguna jalan yang menuju wilayah Kecamatan Tumpang, Jabung dan pakisaji.

Setelah ratusan bungkus makanan dan minuman untuk takjil serta ratusan masker habis terbagikan, puluhan petugas bagi-bagi takjil dan masker rombongan kembali ke kediaman Mustakim untuk lakukan buka puasa bersama.

Sunarto, Ketua AWPI Kabupaten Malang mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun AWPI yang ke-9 ini dilaksanakan secara sederhana. Menurutnya bukan kemeriahan yang ditemukan, namun makna dari peringatan itu sendiri.

“Peringatan hari ulang tahun AWPI kita laksanakan sekaligus kita rangkaikan dengan pembagian ratusan bungkus makanan untuk takjil dan masker gratis. Hal ini kita lakukan mengingat dengan bulan Ramadhan dan suasana pandemi Covid-19, kita menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini,” kata Sunarto selaku ketua AWPI Kabupaten Malang.

Acara pembagian ratusan bungkus takjil dan masker gratis dalam kegiatan menggapai berkah bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah sebagai ungkapan bahagia peringatan HUT AWPI ke-9 di ikuti oleh: Pimpinan Daerah AWPI Jawa Timur.

Sri Agus Mahendra, Sunarto Ketua AWPI Kabupaten Malang beserta jajarannya, Ketua AWPI Pasuruan Soleh, Heru Prabowo Komando Brigade AWPI Jawa Timur beserta bawahanya, dan beberapa awak media yang menjadi sahabat AWPI.

Di akhir acara, ketua AWPI Propinsi Jawa Timur Sri Agus Mahendra menyampaikan pesan kepada keluarga besar AWPI Jawa Timur.

Pada kesempatan ini ia merasa bahagia dan bangga disamping dapat berbuka puasa bersama baik dengan anggota yang baru bergabung maupun dengan awak media yang menjadi sahabat AWPI.

“Semoga momen ini berkah, dapat menjadi peringatan para wartawan untuk bekerja secara profesional dan independen,” harap ketua AWPI Propinsi Jawa Timur Sri Agus Mahendra.

Sunarto

Komentar

Tinggalkan Balasan