oleh

Budi Yuhanda Dilantik jadi Ketua HPDKI Lampung

Budi Yuhanda Dilantik jadi Ketua HPDKI Lampung

Pengurus Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Provinsi Lampung, mengadakan pelantikan dengan tema, “Membangun Lampung dengan Meningkatkan Kualitas Ternak Domba Kambing”, bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (19/5/2022).

Menurut Budi Yuhanda selaku Ketua HPDKI terpilih, pelantikan ini merupakan momentum bagi kepenguruaan baru untuk menghimpun aspirasi masyarakat Lampung tentang peluang dan hambatan di sektor peternakan.

“Melalui HPDKI, perlu optimalisasi penyuluhan peternakan, dan penyediaan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat sebagai langkah praktis. Sebagai langkah kolaboratif, HPDKI akan bersinergi dengan semua kelompok kepentingan dari hulu hingga hilir untuk memperjuangkan potensi peternakan di provinsi Lampung,” ujar Budi Yuhanda yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat asal kabupaten Mesuji.

Sementara itu, Ketua duta peternak HPDKI, Ahmad Paksi Firdaus mengatakan akan terus berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap sektor peternakan di provinsi Lampung. Dirinya juga menyatakan upaya ini tidak akan bisa terwujud apabila tidak diiringi komitmen dari semua elemen masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rizky Hendarji Putra selaku Ketua Bidang Kemitraan dan Kerja Sama, ia menilai pentingnya political will dari Pemerintah dan partisipasi investor demi memajukan sektor peternakan di Provinsi Lampung.

“Untuk itu HPDKI akan terus berupaya untuk membangun harmonisasi dengan semua stakeholders.” ujar pemuda dengan sapaan akrab RHP kelahiran Bandarlampung ini

Komentar

Tinggalkan Balasan