Ketua TP-PKK Lampura Hadiri Klarifikasiu Lomba Desa 2022

Lampung Utara189 Dilihat

Lampung Utara, (Metropolis.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara Hj Nur Endah Sulastri SPd MM menghadiri klarifikasi lapangan peserta lomba desa/kelurahan tahun 2022 di Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi, Selasa (24/5 2022).

Dalam rangka lomba desa tingkat kabupaten menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan di Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung tahun 2022.

Dengan hasil dari para tim/juri penilai untuk tiga besar tingkat kabupaten diraih oleh tuan rumah Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi sekaligus mewakili seluruh desa yang ada di kecamatan itu.

Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten, Forkopincam kecamatan, dan segenap kepala desa sekecamatan Abung Tinggi.

Camat Abung Tinggi Hj Mega Rani menyampaikan bahwa Desa Sidokayo mempunyai banyak kekayaan alam yang tersimpan seperti pertanian kopi, persawahan yang cukup luas, kemudian ditambah lagi petani ikan dan curup yang dapat ditingkatkan menjadi wisata desa setempat.

“Saya berharap semoga desa ini dapat menjadi juara satu sehingga bisa mewakili kabupaten ke tingkat provinsi,” harapnya.

Hj Nur Endah mengucapkan betapa indahnya desa ini seperti melihat para petani sudah siap untuk memanen kopi, bahkan terlihat pula seperti telah selesai menuai hasilnya. “Kami rasakan juga betapa sejuknya cuaca dan suasana saat melihat pemandangan alam sekitar yang begitu indah,” ucapnya setiba di desa tersebut.

Endah menambahkan tim penilai akan melihat apakah bisa menjadi juara satu yang bisa mewakili Kabupaten Lampura untuk ke tingkat provinsi atau kah tidak, yang pastinya sudah menunjukkan karya-karya dari penggerak ibu PKK Desa Sidokayo ini, tambahnya.

Saat kegiatan berlangsung Agus Sari Pudin selaku kepala desa (Kades) setempat manyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK dan tim penilai kabupaten yang sudah dapat melihat dan menilai yang ada di desa kami.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran tim penilai kabupaten yang telah memberikan penghargaan pada desa kami yang menjadikan tiga besar dalam lomba desa tingkat kabupaten. Ini suatu kebanggaan dan penghargaan yang diberikan pada kami,” jelas Kades.

Agus juga menambahkan ucapan terima kasih pada camat dan seluruh jajarannya, wakil khusus aparatur desa dan masyarakatnya yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kegiatan ini dengan harapan semoga desa kita dapat menjadi juara yang lebih baik lagi tutupnya.

Red

Komentar