TP-PKK Provinsi Lampung dan TP PKK Lampura Gelar Pengajian di Gor Sukung Kotabumi

Lampung Utara132 Dilihat

Kotabumi, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E. bersama Ketua TP-PKK Kab. Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M. dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri acara Pengajian di Gor Sukung Kotabumi, Selasa (31/05/22).

Ria Andari Karo Kesra Setdaprov Lampung mewakili Gubernur menyampaikan jika Pengajian kali ini memiliki peranan penting sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Pemerintah Provinsi Lampung, juga memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan,” ujarnya.

“Menciptakan Kehidupan yang Religius, Berbudaya, Aman dan Damai dan sesuai dengan janji kerja Gubernur Lampung yaitu Lampung mengaji, maka Pemerintah Provinsi Lampung memfasilitasi pengembangan, pemahaman dan penghafalan Al-Quran dengan menciptakan generasi muda yang religius, generasi penghafal Al-Qur’an untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Islam di Provinsi Lampung,” lanjut Ria Andari.

Untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial, Gubernur telah menganggarkan di tahun 2022 ini dana hibah yang dialokasikan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan sebesar Rp. 11.935.000.000 untuk program bantuan sarana prasarana ibadah di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Untuk Kabupaten Lampung Utara dana hibah rumah ibadah sebesar seratus lima puluh lima juta rupiah yang diperuntukkan untuk bantuan Masjid, Mushola, dan TPA.

Pada kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menjelaskan bahwa pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah menempatkan program Keagamaan dan Bina Keluarga sebagai salah satu program prioritas dalam mewujudkan ketahanan keluarga.

“Salah satunya adalah pelaksanaan pengajian yang kita laksanakan pada hari ini. Harapannya pengajian ini selain menjadi wadah silaturahmi sekaligus juga menjadi wadah bagi kita untuk terus belajar, memperbaiki akidah serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Riana Sari.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, yang didampingi Bupati Lampung Utara, kepada 10 anak yatim, 10 kaum dhuafa, dan bagi 2 tempat ibadah yaitu Masjid Al Mukmin sebesar 25 Juta, dan Masjid Al Kausar sebesar 15 Juta.

Red

Komentar