Festival Kopiah Emas isi Ragam Pesta Rakyat di Hari Jadi Lamteng ke-76

Lampung Tengah190 Dilihat

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membuka Pawai Budaya Lampung Tengah dalam rangkaian Festival Kopiah Emas dalam rangka hari jadi Kabupaten Lampung Tengah ke – 76 Tahun 2022 bertempat di Halaman Tugu Canang Senin 6 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut hadir Forkpimda, Wakil Bupati, Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita serta tamu Undangan dan masyarakat Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Lampung Tengah Drs. Sarjito Mengatakan dalam rangka memeriahkan hari Jadi Lampung Tengah ke – 76 diadakan beberapa rangkaian acara salah satunya pawai budaya, pemilihan muli mekhanai, Lomba-lomba dan acara lainnnya.

Mengingat sudah lebih dari 2 tahun tidak diadakan acara mengingat terjadinya wabah Covid-19, dengan menurunnya dan stabil kasus covid-19 di Lampung Tengah diadakan beberapa acara guna memeriahkan HUT Lampung Tengah tersebut.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Antusias dan menyambut baik acara pawai budaya yang dilaksanakan hari ini, Bupati juga mengatakan Lampung Tengah merupakan Kabupaten yang kaya akan budaya dan adat istiadat untuk itu ditampilkan pada acara pawai budaya ini guna menunjukan bahwa Lampung Tengah merupakan Kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti acara untuk tetap melestarikan budaya dan adat istiadat diwilayahnya sehingga tetap lestari dan bisa dinikmati anak cucu kita. Ditambahkan Bupati Musa Ahmad dalam rangka HUT Lampung Tengah ke 76 Bupati berharap Lampung Tengah semakin maju dan masyarakatnya sejahtera juga berjaya.

Red

Komentar