Wako Hendri Septa; Padang Siap Tuan Rumah Porprov XVI 2023

Padang, (Metropolis.co.id) – Seiring telah ditetapkannya Kota Padang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar Juni 2023, Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan siap sebagai tuan rumah, dan juga siap mensukseskan alek olahraga Sumbar itu.

Selain Kota Padang, Kota Padang Panjang juga ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov XVI Sumbar Tahun 2023. Hal itu menyusul keputusan Kabupaten Tanah Datar yang mengundurkan diri menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi tingkat Sumbar tersebut.

Hal itu disepakati dan ditetapkan Gubernur Sumbar Mahyeldi saat memimpin Rapat Kooordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar Tahun 2022 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (6/6/2022).

Wali Kota Hendri Septa menyatakan kesiapannya untuk bisa menjadikan kota yang ia pimpin sebagai tuan rumah yang sukses dalam Porprov XVI Sumbar.

“Kita siap bersinergi, namun kita juga butuh dukungan dari Pemprov dan untuk beberapa venue dan hal teknis lainnya bagi Kota Padang insya Allah akan kita siapkan,” ujar Hendri.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya Gubernur Mahyeldi mengatakan, pemilihan tuan rumah Porprov XVI sebelumnya dilakukan saat Rakor di Kepulauan Mentawai pada Maret lalu dan memutuskan Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar. Namun Tanah Datar menyatakan mundur dengan alasan ketidaksiapan anggaran.

“Karena itu perlu dibahas dalam rakor ini tentang tuan rumah Porprov XVI, setelah Tanah Datar secara resmi menyatakan mundur karena masalah anggaran. Sementara Padang Panjang tetap bersedia untuk 18 cabang olahraga dan Kota Padang yang ditunjuk menggantikan menyatakan kesiapannya,” ujar gubernur.

“Mudah-mudahan Porprov 2023 bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan sukses,” harap Mahyeldi diamini Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus.

Red

Komentar