Bupati dan Forkopinda Lamteng Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-76

Lampung Tengah157 Dilihat

Lampung Tengah- Bupati Lampung Tengah mengikuti Upacara Secara Virtual Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Mapolres Lampung Tengah pada hari Selasa 5 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut Pula Hadir Forkopimda Lampung Tengah, PJU Polres Lampung Tengah, Kapolsek se-Lampung Tengah serta peserta Upacara.

Upacara dipusatkan di Akademi Kepolisian Semarang dan diikuti oleh Seluruh Personel Bhayangkara se-Indonesia secara Virtual dan langsung berindak sebagai Inspektur Upacara yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam Amanatnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa.

Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat. Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat ujar Jokowi.

Pada Kesempatan itu Pula Polres Lampung Tengah mengadakan Syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Aula Atmani Polres Lampung Tengah. Dalam Kesempatan itu Pula Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Memberikan pengharagaan Kepada Anggota Polres Lampung Tengah yang berprestasi dalam pengungkapan kasus kriminal yang menonjol yang terjadi di wilayah Hukum Lampung Tengah.

Dalam Sambutannya Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam HUT Bhayangkara ini Merasa Bangga terhadap seluruh Personel Polres Lampung Tengah yang semakin hari semakin baik dalam pelaksanaan tugas dan menunjukan Progres yang positif.

Kapolres juga menekankan kepada personel Polres Lampung Tengah dan jajaran untuk menerapkan asas Keadilan dalam pelaksanaan tugas sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri ditangah Masyarakat. Kapolres juga akan terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di Wilayah Hukum Lampung Tengah.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad atas nama Pemerintah dan Masyarakat Lampung Tengah mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-76 dan juga mengapresiasi tinggi kerja keras jajaran Polri dalam membantu upaya penanganan pandemi Covid-19, dari mulai sosialisasi, penegakan disipilin protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini harus dijaga dan ditingkatkan dan Kepolisian terus aktif mendukung pelaksanaan pemerintah saat ini pada upaya pemulihan ekonomi.

Mendukung kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam penegakan hukum, memberantas setiap tindak kejahatan, termasuk praktik pungli dan korupsi yang dapat merusak mental dan moral bangsa ini dalam membangun dan bersaing dengan negara-negara lain.

Red

Komentar