oleh

Kurban Idul Adha Jadi Momen Rasa Syukur PWI Provinsi Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – PWI Provinsi Lampung turut menyalurkan daging kurban untuk anggota dan pengurus pada momen hari raya idul Adha 1443 H.

Adapun hewan kurban yang disembelih adalah sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban dilakukan demi belakang kantor PWI Lampung Balai Solfian Ahmad pada minggu pagi (10/07/2022).

Kurban tahun ini disambut gembira para anggota dan pengurus, mereka merasa kekuatan organisasi semakin terasa dengan terus berjalanya segala program di berbagai lini.

“Alhamdulillah tahun ini PWI Lampung kurban dua ekor sapi dan satu kambing, ini merupakan wujud syukur kita bersama,” kata Ketua PWI Peduli Provinsi Lampung Zaini TubaraTubara didampingi Wakabid Kesejahteraan Elkana Rio Adil.

Ia juga menyebut hikmah kurban merupakan peringatan peristiwa ketika Nabi Ibrahim A.S. bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Sehingga kata dia secara makna ia akan menjadi ‘rasa’ yang sungguh luar biasa, baik bagi manusia yg berkurban maupun penerima kurban.

“Hablum minallah dan Hamblum Minanas nya dapat secara bersamaan, begitu pesan ketua PWI Wirahadikusumah tadi, dengan pencipta sebagai serasa syukur, sementara antar manusia kita bersilaturahai dan berbagi,” ujarnya.

Dengan momen ini kata Zaini, diharapkan untuk seluruh pengurus dan anggota selalu aktif dibidang masing-masing, karena di PWI semua sistem kekeluargaan dan kebersamaan.

“Ketua PWI mengajak kita selalu kompak dan selalu bersama dalam menjalankan organisasi, pun dalam setiap kegiatan, saya rasa ini menjadi semangat kita bersama kedepan,” demikian Zaini.

Diketahui, kurban tahun ini menghimpun dua ekor sapi dan satu ekor kambing, yang akan dibagikan untuk lebih dari 200an penerima dari pemgurus PWI, Warakauri dan sebagainya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan