SIWO PWI Lampung Mantapkan Persiapan Porwanas Malang 2022

Institusi, Kotaku237 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pengurus SIWO PWI Lampung mantapkan persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas 2022) di Malang, pada 21 sd 27 November 2022 mendatang.

Salah satu langkah sebelum pelatda adalah dengan menginventarisir atlet, keperluan cabor dan manager cabor yang akan menunjang kelancaran kontingen PWI Lampung.

“Disepakati tadi bahwa jumlah atlet kita ada sekitar 80 orang yang akan diberangkatkan, entri data itu akan segera dilaporkan kepada SIWO PWI Pusat, ” kata Ketua SIWO Lampung Muslim, jumat (15/06/2022).

Jumlah itu kata Muslim, adalah 80 atlit diluar pengurus, pendamping dan official, sebab itu dulu hal pertama yang perlu dilaporkan ke SIWO Pusat sesuai dengan kuota.

“Jumlah itu adalah kuota atlet kita yang akan diberangkatkan, ‘entry by name’ dari sembilan cabor, kita akan sesuaikan lagi nanti, sementara begitu dulu keperluan awal kita,” jelasnya.

Mantan ketua PWI Lampung Selatan ini juga menyebut, langkah ini dilakukan sebagai bentuk percepatan untuk kematangan persiapan menjelang pelatda dan kenberangkatan kontingen.

“Manager juga tadinya ada empat yang kurang produktif, kita sudah siapkan gantinya, sudah kita mantapkan, begitu juga soal lain tentang persiapan mulai kita kebut,” sebutnya.

Dari atlit yang ada, lanjut Muslim, ada penyesuaian dari ploting awal, ini tentu saja mengikuti rule dari SIWO Pusat.

“Prtama untuk catur itu dari pusat hanya sediakan 3 slot, biliar 5 dari 6 atlit yang ada, kemudian e-sport hanya ada 8 slot untuk tiga nomor, ada juga penambahan karya jurnalistik dan lomba nonton medali, sementara lainya sama seperti tahun lalu,” lanjutnya.

Usai rapat koordinasi, pengurus SIWO juga bersilaturahmi secara dadakan kepada pengurus KONI Provinsi Lampung.

“Usai koordinasi kita juga kebetulan bertemu sekretaris umum KONI dan kepala sekretariat tadi, ya kita sekalian sowan dan silaturahmi, ini kali pertama sebab SK reshuflle baru turun makanya kami mulai bergerak untuk hal-hal teknis,” katanya.

Dalam pertemuan singkat itu juga ketua SIWO Lampung menyebutkan pada sekretaris KONI Lampung, Subeno bahwa PWI siap memberikan kontribusi positif untuk Lampung.

“Kita (SIWO) kan salah satu cabor juga di KONI, tentu kita harus saling memotivasi dan suport, kemudian soal target, ya pasti semua punya niat yang terbaik untuk Lampung, karena yang dibawa nama Lampung, saya yakin SIWO akan produktif di Lampung maupun nasional di masa-masa mendatang,” ungkap Muslim Optimis.

Diketahui, persiapan demi persiapan terus dilakukan SIWO PWI Lampung, begitu juga agenda berjenjang, setelah inventarisir lapangan, berikutnya para PJ cabor akan dirapatkan termasuk seluruh atlit.

“Ya pasti kita sudah siapkan semua, sesuai arahan ketua PWI Wirahadikusumah, usai ini segera akan kita panggil juga pj cabor dan semua atlit, kita akan sampaikan soal keberangkatan dan aturan main serta hal yang dirasa perlu, ” demikian Muslim

Red

Komentar