Pimpinan DPRD dan Pemkot Metro Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Metro243 Dilihat

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota Metro dan Wakil Ketua II DPRD Kota Metro menyambut kepulangan para jamaah Haji kota setempat usai menjalankan ibadah Haji di tanah suci Mekah tahun 1443H/2022M. Rabu (20/7/2022).

Sebanyak 202 jamaah Haji Kota Metro tiba di kota setempat dengan keadaan baik dan sehat, disambut langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, serta para pejabat.

Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro mengatakan, pada hari pihaknya menyambut jamaah Haji asal Kota Metro sebanyak 202 jama’ah, sesuai dengan yang di berangkatkan.

“Alhamdulillah berangkatnya 202 jamaah, pulangnya juga 202 jamaah dalam keadaan sehat wal’alfiat semua. Ini merupakan pemberangkatan pertama pasca wabah Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan kloter haji yang ke 9, karena Kota Metro masuk di kloter 9.

Dia menyampaikan, jamaah Haji yang baru saja tiba ini, dalam satu dua hari ini akan diperiksakan dari Dinas Kesehatan.

“Dalam satu dua hari ini, jamaah Haji akan diperiksakan dari Dinas Kesehatan. Meraka harus ke puskesmas dulu, untuk melaporkan diri dan mengembalikan kartu kuning,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Metro menyampaikan rasa syukur jamaah haji dalam keadaan sehat semua setelah menjalankan ibadah Haji di tanah suci selama 41 hari.

Red

Komentar