Ketua PWI Lampung Raih UBL Awards Kategori Peningkatan Kualitas SDM

Institusi161 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dalam puncak peringatan Dies Natalis ke-50 Universitas Bandar Lampung (UBL), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah menerima penghargaan dalam Kerjasama di Bidang Peningkatan Kualitas dan Kualifikasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Penghargaan ini diberikan kepada Wirahadikusumah sebagai penghargaan terhadap lembaga atau institusi yang bekerjasama dan bergotong-royong dengan UBL serta memberikan dampak besar dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Peringatan Dies Natalis Emas dan UBL Awards bertajuk “Growing, Shining dan Winning” dilaksanakan di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana UBL pada Kamis, (21-07-2022).

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengatakan UBL dan PWI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya wartawan dalam segi pendidikan.

Dia mengungkapkan telah mendorong semua wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke sarjana bahkan S2.

“Karena dalam 100 program di PWI, satu hingga yang ke 99-nya adalah tentang pendidikan. 100-nya itu adalah yang lain-lain,” kata Wirahadikusumah, Kamis (21-7-2022).

Menurutnya, prinsip yang dibangun oleh kepengurusan PWI Lampung saat ini adalah kolaborasi, tidak hanya dengan pemerintahan tapi juga dengan pihak swasta.

“Tentunya kolaborasi ini kearah kebaikan dan juga ada bidangnya masing-masing,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahawa penghargaan ini bukan untuknya.

“Ini bukan penghargaan untuk saya. Saya hanya mewakili saja menerimanya,” ucap Wira seperti dilansir dari Instagram pribadinya @wirahadikusumah_ usai menerima penghargaan.

Menurutnya penghargaan ini diperuntukkan bagi Keluarga Besar PWI Lampung.

“Termasuk para pendahulu kami. Baik yang masih hidup. Juga yang sudah tiada. Sebab, berkat kerja keras mereka juga, PWI Lampung hingga saat ini masih terus menunjukkan eksistensinya,” ucapnya.

Karenanya, ia memohon doa kepada para pendahulu agar para penerus bisa terus membesarkan PWI Lampung.

“Terima kasih Universitas Bandar Lampung atas penghargaannya,” ucapnya.

Sementara Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung, menjalin kerjasama dan terus menerus dan memberikan dampak baik bagi kemajuan UBL.

Dia berharap di usia UBL yang ke-50 dapat menjadi tahun keemasan bagi UBL agar tetap tumbuh, bersinar dan menjadi pemenang yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Sebagai kado ulang tahun di tahun yang ke 50, secara resmi UBL berhasil mendapatkan izin pembukaan Program S3 Manajemen,” kata Yusuf.

Red

Komentar