Bupati Nanang Komitmen Memaksimalkan Potensi Daerah

Lampung Selatan199 Dilihat

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Sebagai Pintu Gerbang Pulau Sumatera, Lampung Selatan memiliki letak strategis. Dengan posisi wilayah yang sangat strategis tersebut pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berkomitmen akan terus berupaya dalam menggali dan memaksimalkan potensi daerah yang ada.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat menjadi narasumber dalam dialog atau wawancara khusus edisi Liputan Daerah bersama dengan Majalah Nuansa Persada (media resmi LDII), membahas mengenai potensi daerah Lampung Selatan di ruang bermain anak Perpustakaan Kebun Edukasi, Rabu (27/7/2022).

Dengan di pandu oleh host Edy Irianto, Nanang Ermanto memaparkan berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan dalam menggali potensi daerah dari berbagai sektor baik dari pembangunan infrastruktur, sektor pertanian, pariwisata, ekonomi serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Dijelaskan Bupati Nanang, pemkab Lamsel juga akan mengembangkan pola-pola terhadap pemberdayaan Industri Kecil Masyarakat (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga mereka mampu mendorong untuk bertransformasi, menggali potensi dan menciptakan berbagai peluang baru.

“Yang sudah berjalan kita tampung produk-produk IKM dan UMKM di Dekranasda, kemudian setiap ada event kita selalu libatkan mereka untuk mendirikan stand pameran produk. Ini juga nanti malam, sebagai promosi UMKM ada pameran UMKM di Kecamatan Way Sulan, nanti akan bergilir seterusnya di kecamatan lain,” jelas Nanang.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Lampung Selatan berusaha menumbuhkan secara massif pusat pertumbuhan ekonomi tidak hanya potensi UMKM saja tetapi juga menggali potensi pariwisata dan budaya hingga tingkat desa guna meningkatkan pendapatan di wilayahnya masing-masing secara mandiri.

“Dengan situasi 2 tahun yang lalu Kabupaten Lampung Selatan memang mengalami pemerosotan ekonomi. Dengan terus berupaya bagaimana pertumbuhan ekonomi masyarakat tetap bangkit. Maka kami beserta jajaran bergotong royong untuk membangkitkan perekonomian di Lampung Selatan,” papar Nanang.

Diskominfo Lamsel

Komentar