oleh

Sosok Aipda Rohimah Peraih Penghargaan Hoegeng Awards 2022

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – HUT Bhayangkara ke-76 meresmikan tiga nama Polisi Berintegritas, Polisi Inovatif, dan Polisi Berdedikasi di The Tribrata Darmawangsa.

Salah satu pemenang dalam acara tersebut ialah Aipda Rohimah, satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) yang masuk dalam nominasi Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi.

Aipda Rohimah atau biasa lebih akrab disapa Mpok Imeh bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Muara Gembong.

Sebelumnya, ketika diterima sebagai anggota Polri dirinya bertugas sebagai patroli, kemudian beberapa tahun kemudian ia ditugaskan sebagai Spri (staf pribadi) di kesatuan Sabhara.

Selain itu, mpok Imeh pernah mendapat tugas kemanusiaan pasca tsunami Aceh.

“Pindah waktu itu tugas lagi paling jauh ke Aceh, tugas kemanusiaan setelah pasca tsunami, saya di kirim ke Aceh. Setelah Aceh saya balik lagi ke Sabhara di Polda Metro Jaya tahun 2007 baru saya pindah ke Polres bekasi.” Kata Rohimah dilansir dari detikcom.

Aipda Rohimah memang dikenal sebagai sosok polisi yang berjuang membantu kaum jompo kurang beruntung. Dia menggulirkan program Geserin. Geserin adalah singkatan dari Gerakan Seribu Koin.

Program itu digulirkan Aipda Rohimah selaku Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muara Gembong. Ide ini tercetus tatkala Aipda Rohimah melihat koin tercecer di jalanan. Di sisi lain, dia juga terenyuh melihat kakek-kakek dan nenek-nenek meninggal dunia dalam kondisi sebatang kara.

Detik

Komentar

Tinggalkan Balasan