oleh

SIWO PWI Lampung Mulai Latihan Rutin 9 Cabor, Ini dia Andalanya!

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Ketua PWI Lampung memimpin langsung rapat bersama seluruh penanggungjawab atlet seluruh Cabor Seksi wartawan olahraga (SIWO PWI Lampung) di balai solfian akhmad, Rabu (10/08/2022).

Dalam rapat itu, Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah melakukan Analisis SWOT untuk perencanaan strategis Porwanas Malang untuk memonitor dan mengevaluasi kesiapan para atlet dari 9 cabang olahraga yang dimiliki SIWO PWI Lampung.

“Ini sengaja kita gelar dengan membahas satu persatu cabang olahraga SIWO PWI Lampung, ini upaya kita dalam penentuan strategi pertandingan,” kata Wirahadikusumah.

Ia menyebut, inventarisir seluruh cabang olahraga yang dimiliki SIWO PWI Lampung ini sangat penting, terlebih dalam hal kesiapan, kebutuhan dan target.

“Ini sangat penting, kita merinci apa saja kendala atlet, kesiapan atlet dan kebutuhan untuk sebuah capaian yang maksimal di Porwanas,” sebutnya.

Porwanas kali ini agaknya menjadi fokus dan perhatian penting bagi bang Wira (sapaan-akrabnya) sebab membawa nama Provinsi dengan melibatkan banyak peserta dari kontingen Lampung.

“Ini acara nasional terbesar kedua PWI setelah HPN, manajerial atlet, pola latihan dan pembinaan maksimal akan berdampak pada capaian maksimal, semua diadu, baik skil, mental dan jiwa tanding atlet,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua SIWO PWI Lampung, Muslim, ia menyebut porwanas 2022 ini memperebutkan 27 mendali emas dari 27 nomor yang ada di 10 cabor diluar penambahan eksebisi non mendali.

“Sehingga ini jadi perhatian penting ketua PWI, kita optimis atlet kita bisa, sebab beberapa nama lawas masih menjadi andalan kita seperti atlet atletik, biliar, bridge futsal dan tenis serta lainya, semua atlet terbaik,” ujarnya.

Ada beberapa cabor yang menjadi andalan PWI Lampung yakni Atletik untuk 3000M dan 5000 M, tiga atlet dipersiapkan, kemudian Biliard, Futsal dan Tenis Lapangan ini selalu menyumbang emas dibeberapa kali Porwanas.

“Bukan berarti selain itu tidak berpotensi, semua bisa. Namun itu andalan kita berkaca pada histori porwanas tahun-tahun lalu, semua sedang dipersiapkan apalagi sekarang ada E-Sport kita upayakan semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Menurutnya, SIWO PWI Lampung kian optimis untuk berlaga, hal itu terlihat dari keseriusan beberapa cabor yang sudah menjadwalkan latihan rutin dan sparing, ini akan diikuti semua cabor, mereka diperkuat dengan diberikan manager cabor termasuk kesiapan sarana dan lainya.

“Masing-masing atlet sudah mempersiapkan diri bahkan sudah ada yang memulai latihan rutin, mereka juga kita suport segala persiapanya, melalui manager cabor masing-masing, sampai pada kesiapan kontingen juga demikian, secara menyeluruh semua kita persiapkan dengan matang dengan melibatkan pemerintahan Provinsi Lampung dan para sponsor,” kata Muslim.

Muslim merilis bahwa SIWO PWI Lampung saat ini memiliki 9 cabang olahraga yang diikuti sertakan diantaranya, atletik, biliard, bulutangkis, catur, belridge, tenis meja, futsal, tenis lapangan dan e-sport ditambah dua nomor non mendali yakni karya jurnalistik, Fotografi dan tenis meja dan karaoke IKWI.

“Kita belum bisa kirim atlet bola, sedang kita persiapkan untuk tahun mendatang, kita juga memiliki harapan baru di E-sport yang memperebutkan 5 mendali emas, atlet kita sedang berlatih untuk itu, mereka didampingi ESI Bandar Lampung,” ucapnya optimis.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan