Sebagai Bentuk Rasa Patriotisme, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ikuti Lomba Makan Kerupuk

Blitar99 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar aneka lomba di halaman gedung DPRD Kabupaten Blitar, Senin (15/8/2022). Hal tersebut dalam rangka memeriahkan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Lomba yang digelar kali ini, antara lain, bola voli, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk dan beberapa lomba lainnya. Lomba diikuti seluruh Jajaran Ketua dan anggota DPRD beserta Setwan dan jajaran, baik yang ASN maupun non ASN. Mereka saling bertanding sehingga sangat riuh suara peserta dan penonton lomba.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, juga ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam perlombaan makan krupuk bersama anggota dewan yang lain. Ia juga mengucapkan terima kasih terhadap seluruh anggota serta dukungan dari sekretariat dewan yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini pertama kali digelar, dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme, tapi melihat dengan antusiasme rekan-rekan anggota selanjutnya ke depan kita akan gelar yang lebih meriah lagi. Sementara untuk saat ini seadanya dulu,” ujar Suwito.

Menurut Suwito, walaupun sederhana, tapi kegiatan ini merupakan bagian dari kemeriahan dan kebersamaan untuk semuanya. Kemeriahan tersebut adalah bentuk syukur setelah beberapa tahun bangsa Indonesia terdampak Pandemi virus Covid-19.

“Hilangnya Pandemi menjadi endemi, momen peringatan Kemerdekaan RI yang ke -77 juga sebagai tonggak pemulihan ekonomi. Dengan banyaknya kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan ini, roda perekonomian pasti akan kembali menggeliat. Semoga dengan kegiatan ini rasa simpati, solidaritas serta cinta tanah air pada daerah bisa terpupuk,” pungkasnya.

Eko/ADV

Komentar